Iseng Duduk dan Lihat Ada Kunci, Penjaga Kandang Ayam Keciduk Curi Motor

benuanta.co.id, BERAU – Kasus pencurian sepeda motor kembali terungkap pada wilayah hukum Polres Berau. Kali ini kejadian curanmor terjadi tepatnya di Lapangan Bola Batiwakkal Jalan Murjani I Kecamatan Tanjung Redeb.

Wakapolres Berau Kompol Komank Adhi Andhika mengatakan awal mula sepeda motor korban hilang dicuri pada hari Minggu 21 Januari lalu sekira pukul 17.30 Wita lalu. “Untuk tersangka yang diamankan M alias Hamsi asal Lamongan usia 44 tahun usai terungkap pada hari Senin lalu tanggal 26 Februari,” ucapnya Rabu (28/2/2024).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1941 votes

Tak hanya itu, barang bukti yang berhasil diamankan tim Satreskrim Polres Berau berupa 1 unit sepeda motor matic Mio Soul dan 1 STNK. Sementara itu, Kanit Pidum Satreskrim Polres Berau Ipda Yoga Fatur Rahman menambahkan kronologis penyelidikan sejak 21 Januari lalu.

Baca Juga :  Lapas Berau Butuh Bantuan Filterisasi Air Bersih dari PUPR

“Kami berhasil lakukan penangkapan Senin 26 Februari lalu di Samburakat atau Sembakungan kecamatan Gunung Tabur, dekat kolam ikan pada pukul 1 dini hari dapat info dari informan tentang pelaku curanmor,” ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk barang bukti yang diamankan 1 sepeda motor serta dompet dari korban dan pelaku. “Untuk motifnya dari kejadian ini tersangka lakukan aksi pencurian untuk kebutuhannya sendiri bukan untuk di jual tapi untuk mobilitasnya bekerja,” bebernya.

Baca Juga :  Remisi Lebaran, Rutan Berau Bentuk Tim Penguatan

Selain itu, kata dia modus pelaku lakukan pencurian yaitu dengan pura-pura duduk di atas motor korban. “Lalu melihat ada kunci motor di dasbor motor, langsung diambil dicobain ternyata bisa nyala motornya kemudian langsung dibawa,” paparnya.

Kemudian berdasarkan penyelidikan aksi curanmor oleh tersangka M baru pertama kali. “Untuk sementara penyelidikan kami memang baru kali ini dia melakukan pencurian. Untuk pelaku yang lain tidak ada tapi kami akan kembangkan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pasca Lebaran Volume Sampah Meningkat 10 Persen

Sebab pengakuan tersangka sendiri kepadanya bahwa lakukan aksi curanmor sendirian. “Pekerja tersangka ini sebelumnya adalah penjaga kandang ayam potong di Gunung Tabur,” urainya.

Sebagai informasi, saat motor berhasil ditemukan oleh tim Kanit Pidum sejak dicuri belum dipakai sama sekali sama tersangka. “Motor saat kami temukan di Jalan APT Pranoto depan masjid agung belakang pertashop,” jelasnya sembari menyebutkan tersangka kini terjerat pasal 363 sub dari 362 dengan ancaman penjara paling lama 5 tahun.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *