Transit Tanjung Batu Menuju Derawan Harus Ada Rest Area Wisatawan

benuanta.co.id, BERAU – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Pulau Derawan tepatnya dalam Pendopo Kantor Kecamatan Tanjung Batu Sabtu (24/2/2024) lalu, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, meminta para kepala kampung di Kecamatan Pulau Derawan untuk buat pengadaan rest area dan preservasi rumah ibadah

“Rest area yang dimaksud itu ialah rumah ibadah, dan tempat istirahat. Karena orang ketika datang ke Pulau Derawan ini, mereka butuh tempat untuk beribadah,” ujarnya Selasa (27/2/2024).

Baca Juga :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Alat Berat Kecelakaan Sebabkan Pengemudi Meregang Nyawa

Ia juga imbau para kepala kampung perlu memikirkan ide inovatif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu cara yang dapat digunakan yaitu mengadakan rest area, para kepala Kampung bisa menganggarkannya melalui BUMK,” ungkapnya.

Karena jika berhasil maksimalkan anggaran untuk membuat rest area dari Badan Usaha Milik Kampung maka perekonomian masyarakat setempat meningkat.

“Kita bisa menganggarkan pengadaan rest area, tempat ibadah, dan tempat istirahat bagi tamu-tamu yang datang atau mereka yang ingin menyeberang baik dari Pulau Maratua maupun Pulau Derawan menuju ke Tanjung,” bebernya.

Baca Juga :  DPMK Berau Dukung 15 Kampung Dibangun Starlink

Bupati juga menyoroti pentingnya preservasi rumah adat sebagai bagian dari ikon sejarah dan budaya di Kecamatan Pulau Derawan.

“Saya mendorong kepala kampung terkait untuk mengusulkan pembangunan preservasi rumah adat, serta rumah ibadah di lima kampung yang ada,” tuturnya.

Ia juga menekankan bahwa usulan tersebut harus disampaikan secara tertulis melalui berkas proposal agar dapat diproses lebih lanjut oleh pemerintah daerah.

Baca Juga :  Dapat Lahan Hibah, Optimis Pelayanan Kampung Bisa Maksimal

“Jika hanya disampaikan secara lisan, tidak akan bisa terealisasi. Tetapi jika kita datang bersama dengan berkas proposal dan didisposisi oleh Bupati, maka itu bisa menjadi kenyataan dan harapan masyarakat terpenuhi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *