Suryanata Pamit dari KPU Kaltara, Pesan Jaga Integritas dan Lanjutkan Rekapitulasi Suara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Suryanata Al-Islami, pada hari ini Senin 26 Februari 2024 mengakhiri masa jabatannya sebagai komisioner KPU Kaltara. Suryanata telah menjabat sebagai Ketua KPU Kaltara selama dua periode sejak 2015.

Suryanata mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran KPU Kaltara, stakeholder, dan masyarakat yang telah mendukung dan bekerja sama dengan KPU Kaltara selama ini. Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dalam kinerjanya sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu).

Baca Juga :  Sukses Bentuk DRPPA di Kaltara, DPPPA Raih Penilaian Sempurna dari Kementrian

“Di hari terakhir ini, saya ucapkan syukur Alhamdulillah karena diberikan sekian panjang waktu untuk pengabdian sebagai penyelenggara pemilu di Kaltara,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Senin, 26 Februari 2024.

Dirinya juga memberikan pesan kepada komisioner KPU Kaltara yang terpilih agar melanjutkan tugasnya, yaitu paling utama untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam menyelenggarakan pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Ia mengingatkan bahwa tahun 2024 adalah tahun politik yang sangat penting, karena selain telah digelar pemilu presiden dan legislatif pada 14 Februari 2024 lalu, juga akan ada pilkada serentak di seluruh Indonesia pada 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

“Saya minta yang terpilih harus menjaga kepercayaan publik dan masyarakat bahwa memang kita layak dipilih menjadi penyelenggara pemilu di Kaltara,” paparnya.

Untuk diketahui komisioner KPU Kaltara terpilih periode 2024-2029 di antaranya Agung Firmansyah, Chairullizza, Hariyadi Hamid, Hermansyah dan Nasruddin. Dirinya berharap kepada komisioner yang baru agar melanjutkan proses pemilu yang masih berlangsung yakni rekapitulasi suara.

Dirinya berpesan kepada komisioner KPU yang baru, agar tetap jaga soliditas di internal baik sesama pimpinan maupun dengan jajaran sekretariat KPU Kaltara.

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

“Insya Allah mudah-mudahan, setelah dari sini bisa tetap bersilaturahmi dan melanjutkan pengabdian di tempat yang lain. Untuk pekerjaan lain, saya tetap berharap doa terbaik dari orang tua saya, keramat hidup saya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *