Cek Area dan Prasarana, Kadivpas Kaltim Kunjungi Lapas Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pastikan kondisi Lapas Kelas II B Nunukan kondusif, jajaran Divisi Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kaltim lakukan inspeksi dan monitoring pada Jumat (23/2/2024).

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Kaltim, Heri Azhari mengatakan, inspeksi yang dilakukan oleh jajarannya pada sarana area hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pra-sarana pengamanan yang ada di Lapas Nunukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1997 votes

“Ini merupakan monitoring yang kita lakukan di sekitar area dan kita laksanakan pengecekan pra-sarana pengawasan (CCTV) yang ada di Lapas,” Terang Heri Azhari, Sabtu (24/2/2024).

Baca Juga :  121 CJH Nunukan Disuntik Vaksin Meningitis

Dikatakannya, dari hasil inspeksi yang dilakukan diakuinya terpantau kondusif begitu pun dengan pengamanan dari petugas Lapas khususnya untuk meningkatkan kesiagaan petugas.

“Kita juga tegaskan kepada anggota yang ada di Lapas Nunukan untuk terus menjaga kesiagaan dalam bertugas dan tetap mengutamakan kondusifitas area,” ungkapnya.

Ia menerangkan, dalam melaksanakan tugas, petugas harus mengimplementasikan tiga kanta kunci yakni pemasyarakatan maju dan back to basics sesuai arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Baca Juga :  Bobol Rumah dan Konter HP, Mantan PMI Ini Diringkus Polisi

“Yang terpenting harus selalu menjaga kewaspadaan dan hati-hati dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Nunukan, Puang Dirham menyampaikan ucapan terimakasih atas arahan dan saran dari Kadivpas Kaltim yang telah melakukan inspeksi di Lapas Nunukan.

“Atas arahan, saran serta masukan dari pak dan arahan pak Kadivpas kami terima dan ini akan menjadi catatan bagi kami agar bisa di laksanakan demi terciptanya Lapas Nunukan yang lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Puang.(*)

Baca Juga :  Antisipasi Kecelakaan Berlayar, Dishub Nunukan Batasi Jam Penyebrangan

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *