Wisata Sungai Serai dan Batu Dua Butuh Sarpras

benuanta.co.id, BERAU – Kampung Pantai Harapan, Kecamatan Biduk-Biduk yang terkenal dengan dua destinasi wisata unggulan berupa Sungai Serai dan Batu Dua, diharapkan dapat perhatian lebih dari Pemkab Berau.

Kepala Kampung Pantai Harapan, Abdul Haris menyampaikan selama dua tempat wisata itu minim mendapat perhatian dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau.

“Menurut laporan pengunjung lokasi wisata tempat tersebut lebih tinggi dari pada wisata lainnya yang ada di Kecamatan Biduk-Biduk,” ungkapnya Jumat (23/2/2024).

Terutama saat musim libur panjang, kata dia dua lokasi wisata tersebut selalu menjadi primadona pengunjung dari luar kota.

Baca Juga :  Sultan Gunung Tabur Adji Bachrul Hadie Tutup Usia

“Intinya kedua wisata tersebut masih kekurangan sarana dan prasarana pendukung untuk mempercantik dan melengkapi fasilitas yang ada,” ucapnya.

Menurutnya Disbudpar Berau dapat mengembangkan dan melengkapi apa yang menjadi kebutuhan prioritas wisata Sungai Serai dan Batu dua tersebut.

“Untuk itu, kami Pemerintah Kampung Pantai Harapan berharap, apa yang menjadi usulan prioritas kami dapst terealisasikan dimasa yang akan datang,” tegasnya.

Terpisah, Sekretaris Disbudpar Berau, Abdul Majid menambahkan ada beberapa usulan yang disampaikan para kakam di Kecamatan Biduk-Biduk, terkait pengembangan pariwisata.

Baca Juga :  Begini Penjelasan Wamen Ketenagakerjaan soal Peraturan Baru Presiden Tentang Tapera

“Kami masih berfokus memenuhi sarpras penunjang di destinasi wisata Labuan Cermin,” tegasnya.

“Masih banyak usulan yang harus dipenuhi di Labuan Cermin ini, seperti dermaga ketinting, menara pemantau, jalur treking,” tambahnya kepada benuanta.co.id.

Lebih lanjut, kata dia tidak hanya di Wisata Labuan Cermin saja, pihaknya akan melakukan upaya pengembangan dengan bertahap di setiap lokasi wisata yang berpotensi di Kecamatan Biduk-Biduk.

Baca Juga :  Anggota DPRD Berau dan Ormas Galak Suarakan Tenaga Kerja Lokal

“Kami akan koordinasi, apa saja fasilitas yang dibutuhkan dan kemudian bisa direncanakan. Lalu kami akan terjun langsung ke lapangan untuk mengecek dan merencanakan fasilitas penunjang dilokasi wisata Sungai Serai dan Batu Dua,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2963 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *