800 Peserta Ikut MTQ ke XIX Tingkat Kabupaten Nunukan l

benuanta.co.id, NUNUKAN – Guna memastikan kelancaran pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XIX tingkat Kabupaten Nunukan yang akan berlangsung pada Sabtu, 24 Februari 2024 di Kecamatan Sebatik. Panitia Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) menggelar gladi bersih.

Ketua II Panitia MTQ ke XIX Tingkat Kabupaten Nunukan, Abdul Rahman mengatakan dalam acara ini terdiri dari peserta sebanyak 13 kafilah dengan jumlah sekitar 800 orang, termasuk tim kerja tingkat Kabupaten Nunukan sebanyak 33 orang, dewan hakim 70 orang.

“Kita menyiapkan sembilan arena, karena ada beberapa cabang yang akan diperlombakan. Salah satunya tilawah dewasa dan anak-anak, termasuk kaligrafi,” kata Abdul Rahman, kepada benuanta.co.id Jumat, 23 Februari 2024.

Baca Juga :  Pelabuhan Sei Jepun Dipadati Penumpang Berwisata ke Sebatik

Sedangkan pembukaan MTQ pihaknya menyiapkan tarian kolosal dengan menyiapkan peserta sebanyak 300 orang, terdiri dari ibu-ibu yang ada di empat desa di Kecamatan Sebatik.

“Ibu-ibu ini akan menampilkan tarian kolosal,” jelasnya.

Terkait pemondokan kafilah dan panitia dan dewan hakim ada 15 desa yang disiapkan, di antaranya Desa Padaidi, Desa Tanjung Karang dan Desa Sungai Manurung.

Baca Juga :  Arus Balik di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Meningkat

Ia juga memastikan ketersediaan air, karena pihaknya sudah mewanti-wanti hal tersebut kekeringan air di Sebatik.

“Kita sudah menyiapkan mobil untuk pengakuan air bersih di setiap pondok kafilah, untuk mengantisipasi kehabisan air,” ujarnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor:  Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *