Polres Tarakan Pastikan Perketat Penjagaan saat Pelaksanaan PSU di TPS 57 

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemilihan Suara Ulang (PSU)b akan dilakukan di TPS 57 Kelurahan Karang Anyar, Tarakan Barat yang dijadwalkan Kamis, 22 Februari 2024 akan mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona mengungkapkan sebelumnya terdapat 2 polisi di satu TPS, maka khusus untuk PSU esok akan dikerahkan lebih.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1939 votes

“Akan saya lihat situasi dan kondisinya. Kami masih menjaga di kantor Bawaslu, KPU, gudang logistik juga di kecamatan,” ungkapnya saat dihubungi, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga :  Pusaka Kaltara Dukungan ZAP Dua Periode di Pilkada 2024

Dalam tahapan Pemilu, Polres Tarakan telah menyiagakan 120 personel. Beberapa diantaranya akan ditugaskan untuk mengamankan TPS untuk PSU.

Selain itu, anggota Polri juga akan. mengawal pendistribusian logistik Pemilu ke TPS 57, dengan prosedur yang sama. Yakni dari gudang logistik, ke kelurahan hingga ke TPS, tetap diawasi oleh kepolisian.

“Pergerakan logistik dari gudang juga kita masih tunggu dan koordinasi terus dengan KPU. Kalau pelaksanaan PSU itu besok pukul 07.00 Wita hingga pukul 13.00 WITA,” sambung Kapolres.

Baca Juga :  Ustaz Naspi Ambil Formulir Demokrat Berau

Adapun hal yang perlu diantisipasi dalam pelaksanaan PSU ini pihaknya menekankan keamanan saat masyarakat menyalurkan pilihannya. Sementara untuk hal lainnya, sudah terdapat Sentra Gakkumdu.

“Kita fokus pengamanan saja, kalau ada laporan baru kita tindak lanjuti. Selama rekapitulasi di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) juga masih aman,” ujarnya.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas dan keamanan dalam PSU besok. Menurutnya, dalam gelaran pesta demokrasi harus dilakukan dengan riang gembira. (*)

Baca Juga :  Perindo Berau Pilih Berkoalisi dengan Incumbent di Pilkada 2024

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *