Perumda Air Minum Tirta Taka Setorkan Keuntungan Rp 1,26 Miliar ke Pemda Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan menyetorkan keuntungan (Deviden) sebanyak Rp 1.260.612.790,93 kepada pemegang saham yakni Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nunukan hasil pengelolaan selama tahun 2023. Secara simbolis penyerahan dilakukan Dirut Perumda Air Minum Tirta Taka, Masdi SE kepada Wakil Bupati Nunukan Hanafiah, Senin (19/2).

Wakil Bupati Nunukan, H. Hanafiah mengapresiasi kinerja manajemen Perumda Air Minum Tirta yang terus meningkat. “Mereka mampu memberikan dividen kepada pemerintah daerah. Ini adalah langkah positif yang sudah dilakukan kurang lebih tiga tahun terakhir,” kata Hanafiah kepada benuanta.co.id.

Ini menunjukkan bahwa mereka bekerja dengan cukup baik dalam pengelolaan Perumda Air Minum Tirta Taka. Dia juga berharap pelayanan air bersih harus bisa terjangkau di seluruh masyarakat, karena saat ini masih 60 persen masyarakat Nunukan yang bisa merasakan pelayanan air bersih.

Baca Juga :  Febuari Kunjungan Wisman Meningkat Sebanyak 905 Kunjungan ke Kaltara

“Dengan adanya dividen ini kita akan kembalikan kepada masyarakat agar mereka bisa menikmati air bersih nantinya,” jelasnya.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Taka, Masdi mengatakan keberhasilan peningkatan laba ini tidak terlepas dari adanya peningkatan pendapatan air terjual, kenaikan pemakaian rata-rata pelanggan dan peningkatan jumlah sambungan rumah langganan.

“Sebagai perusahaan daerah kita bukan hanya mengedepankan business oriented, tapi juga social oriented,” terangnya.

Baca Juga :  Pasca Lebaran Harga Beras Relatif Stabil di Pasar Gusher

Selain itu, masyarakat yang menjadi pelanggan juga menantikan solusi jangka pendek Perumda Air Minum Tirta Taka terkait ketersediaan air baku yang dampaknya ke pelanggan seperti mendapatkan layanan air bersih secara bergiliran. Tentu ini PR pihak pengelola.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *