Besok 591 WBP Lapas Berau akan Salurkan Hak Pilih di Tiga TPS

benuanta.co.id, BERAU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Berau telah mendistribusikan logistik kotak suara dan dokumen kertas pencoblosan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II B Tanjung Redeb 14 Februari mendatang.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjung Redeb Dadang Firmansyah mengatakan hak pilih dari WBP mencapai 591 orang dan tersedia 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca Juga :  Kendalikan Inflasi, Ajak Masyarakat Tanam Sayur dengan Metode Hidroponik

“Logistik sudah kita terima kurang lebih 15 menit lalu dari KPU. Lalu ada 3 TPS yaitu TPS 901, TPS 902 dan TPS 903 kemudian masing-masing TPS ada 7 anggota KPPS dan 2 Linmas, mungkin ada back-up dari Polres sama Kodim. Kemudian jumlah pemilih dari WBP ada 591 orang,” kata Dadang, Selasa (13/2/2024).

Kata dia, ada 59 pegawai Rutan Kelas II B Tanjung Redeb akan ikut menentukan hak suara mereka pada Pemilihan umum (Pemilu) besok pagi.

Baca Juga :  RSUD Abdul Rivai Sediakan Ruang Khusus Caleg Gagal

“Kemudian besok ada 1 WBP bebas bersyarat. Tetapi ia harus mengikuti pencoblosan dahulu karena sudah mendapat undangan,” tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya mengimbau kepada WBP untuk menjaga ketertiban dan mengikuti arahan dari KPPS.

“Untuk prosedur yang sudah disampaikan menjaga keamanan dan mudah-mudahan besok mereka bisa mencoblos sesuai hati nurani mereka tidak ada intervensi manapun,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  80 Orang Tua Ikut Pelatihan Anak Berkebutuhan Istimewa

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *