14 Februari, Cuaca Diprediksi Berawan dan Hujan Ringan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjung Harapan memprediksi cuaca di sebagian wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) akan berawan dan hujan ringan pada Rabu, 14 Februari 2024.

“Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG beberapa kota seperti Malinau, Nunukan, Tana Tidung, dan Tanjung Selor akan mengalami hujan ringan pada pagi, siang, atau malam hari,” ucapnya, Forecaster BMKG Tanjung Harapan Sylvi Yulianti, Selasa (13/2/2024).

Baca Juga :  DLH Kaltara Sebut Pembangunan Gedung Lab Sudah Sesuai RAB

Sementara itu, Kota Tarakan akan cerah berawan sepanjang hari. Suhu udara di wilayah Kaltara berkisar antara 22-33 derajat Celcius, dengan kelembapan udara antara 50-100 persen. Angin bertiup dari arah timur laut dengan kecepatan antara 5-20 km/jam.

BMKG juga mengingatkan masyarakat untuk waspada potensi hujan lebat disertai dengan kilat/petir dan angin kencang pada malam hingga dini hari di wilayah Krayan, Krayan Selatan, Lumbis Pansiangan, Lumbis Hulu, Sungai Boh, Tarakan, Lumbis, Malinau Selatan, Malinau Selatan Hulu, dan Hilir, Peso, Malinau, Kayan Hilir, dan Sekitarnya.

Baca Juga :  Litbang PWI Rilis Hasil Survei Figur Ideal Pilgub Kaltara dan Pilbup Nunukan

Cuaca berawan dan hujan ringan di sebagian wilayah Kaltara ini dipengaruhi oleh adanya pertemuan massa udara basah dari Samudera Hindia dan Samudera Pasifik di sekitar wilayah Kalimantan.

Selain itu, adanya gangguan atmosfer di sebelah utara Kalimantan juga berkontribusi terhadap kondisi cuaca di Kaltara. Masyarakat juga diharapkan untuk selalu memantau informasi cuaca terkini dari BMKG Tanjung Harapan. (*)

Baca Juga :  Baru Terima Surat Permintaan dari Polda, BPKP Segera Audit RS Pratama Bunyu

Reporter: Ike Julianti

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *