Polres Tarakan Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu Besok

benuanta.co.id, TARAKAN – Personel Polres Tarakan akan mengawal pendistribusian logistik pemilu ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Selasa, 13 Februari 2024. Skema pengamanan nantinya, logistik pemilu akan diawasi dari kantor KPU Kota Tarakan menuju tiap kecamatan yang ada di Tarakan.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona mengatakan, pihaknya akan lebih dulu melakukan gelar apel personel pengamanan TPS. Pengawalan pendistribusian logistik pemilu ini dilakukan dua tahap, yakni 13 Februari 2024, dan hari H pemilu 14 Februari 2024 pagi.

Baca Juga :  Maju di Pilkada Nunukan, Hanafiah Apresiasi Sikap PB FKWT Kaltara

“Di kantor kecamatan nanti akan dikawal terus juga, ada petugas yang standby di sana juga,” katanya, Senin (12/2/2024).

Adapun jumlah personel yang disiagakan untuk pengamanan pendistribusian logistik pemilu dari kantor kecamatan ke TPS sebanyak masing-masing 2 orang didampingi oleh 2 Linmas.

“Ada dua anggota Polri, di tiap TPS juga ada 2 Linmas. Tapi nanti dua anggota Polri mobile, misalnya dia menjaga 3 TPS. Nanti logistik nya di drop dulu dari yang paling ujung baru sebelahnya lagi,” jelas Kapolres.

Baca Juga :  DPW PKS Kaltara Beri Dukungan ke Zainal-Ingkong untuk Menangkan Pilgub

Skema ini juga akan dilakukan nanti saat pergeseran logistik pemilu dari TPS ke kantor kecamatan. Saat penghitungan surat suara di tiap kecamatan, terdapat 100 personel yang akan melakukan pengamanan.

Rute terjauh dalam pendistribusian logistik pemilu ini dikatakan Kapolres berada di Pulau Sadau, Kelurahan Karang Harapan.

“Pengamanannya sama saja kalau di Pulau Sadau, ada PAM TPS juga di sana. Nanti kita ke sana naik ketinting. Sejauh ini masih aman terkendali untuk pengamanan tahapan pemilu,” tutup Kapolres. (*)

Baca Juga :  Presiden Jokowi berikan fasilitas Golden Visa untuk Shin Tae-yong

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *