Gubernur Kaltara Berikan Bantuan Jaminan Ketenagakerjaan dan Suplemen Vitamin untuk Petugas TPS

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) memberikan bantuan BPJS ketenagakerjaan dan suplemen vitamin kepada petugas TPS di seluruh Kaltara jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari mendatang.

Pemberian bantuan tersebut dilakukan Gubernur Kaltara, Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang karena mengingat pada Pemilu sebelumnya banyak petugas TPS yang mengalami kelelahan dan sakit bahkan meninggal dunia.

“Melihat pengalaman yang lalu beberapa petugas di TPS mengalami kelelahan ada yang bahkan menjadi sakit meninggal dan sebagainya,” ujarnya Gubernur Kaltara, Dr HC Zainal Arifin Paliwang, Senin (12/2/2024).

Ia memberikan ingin jaminan kepada petugas TPS melalui jaminan ketenagakerjaa. Pemberian bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh gubernur Kaltara didampingi oleh pihak BPJS ketenagakerjaan, KPU Tarakan dan Bawaslu Tarakan di TPS 14 Kelurahan Selumit Pantai serta TPS 19 Kelurahan Karang Anyar.

“Kita tidak minta adanya satu musibah tetapi jika terjadi sesuatu dengan petugas tps kita sudah cover mereka dengan BPJS ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Tak hanya jaminan ketenagakerjaa yang diberikan oleh orang nomor satu Kaltara ini, ia juga memberikan suplemen vitamin untuk menambah daya tahan tubuh dan kekuatan para petugas TPS.

Pemberian suplemen vitamin tersebut, dikarenakan petugas TPS akan menghadapi dan melaksanakan tugas-tugas yang cukup berat pada tanggal 14 Februari. “Dalam simulasi yang kita laksanakan itu sampai jam 12 malam baru selesai dan mungkin ada yang sampai pagi” jelasnya.

“Insyaallah mulai hari ini dan besok kita distribusikan kalau daerah yang cukup jauh itu kita sudah komunikasi dengan kepala puskesmas untuk mendistribusikan suplemen vitamin ini. Tapi kalau untuk di kota-kota insyaallah bisa tuntas hari ini sampai besok juga,” tutupnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *