Polres Malinau Pastikan Kesiapan Terakhir Personel untuk Pengamanan Masa Tenang hingga Pemilu

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dalam rangka pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 di masa tenang berkampanye, unsur TNI-Polri di Kabupaten Malinau menggelar apel gabungan.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, mengatakan kegiatan apel gabungan sinergitas TNI-Polri dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan setiap tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Malinau.

“Kita tidak ingin ada kesalahan sedikitpun di Lapangan sehingga semua kesiapan harus kita pastikan agar personel juga tetap dalam kondisi siap selama di lapangan,” kata Kapolres yang akrab disapa Heru pada Ahad, 11 Januari 2024.

Baca Juga :  Wakapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 4 Pati Polri

Selain difokuskan untuk menjaga Wilayah, personel pengamanan ini nantinya juga akan melakukan pengamanan di TPS. Dimana dalam masa tenang ini Polres Malinau juga melakukan patroli gabungan bersama jajaran TNI di Kabupaten Malinau dalam rangka menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif selama puncak pelaksanaan Pemilu 2024.

“Pemetaan Wilayah pengamanan sudah kita buat, termasuk pembagian personel dan tugas pengamanan yang akan dilakukan personel kita,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Bidkum Polda Kaltara Tahun Anggaran 2024

“Jadi nantinya para personel ini, ada yang menjaga TPS masing-masing dan ada juga yang bertugas sebagai petugas patroli guna memastikan kondusifitas masyarakat tetap aman,” terangnya.

Meski selama pengamanan, Polres Malinau tidak melakukan pemeriksaan ketat kepada masyarakat yang hendak mencoblos di TPS. Tapi Kapolres Malinau juga berharap kalau nantinya masyarakat tetap bisa tertib dalam mencoblos dan tidak golput.

Baca Juga :  Wakapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 4 Pati Polri

“Masyarakat selalu kita himbau untuk tidak menyebar hoax serta melakukan tindakan ujaran kebencian dan lainnya. Sehingga dengan melihat kondisi terkini masyarakat, kita pun optimis kalau masyarakat Malinau sudah paham mengenai pentingnya keamanan dalam pesta demokrasi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *