Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Jelang Pemilu 2024 di Kalimantan

Balikpapan – Menjelang Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan membentuk Tim Satuan Tugas (SATGAS) Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran BBM dan LPG Masa Pemilihan Umum 2024 yang aktif sejak 5 Februari 2024 kemarin dan akan bertugas hingga 18 Februari 2024 mendatang. Tujuan dibentuknya Satgas Pemilu yaitu untuk memonitor penyaluran dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) serta memastikan ketersediaan stok BBM dan LPG tersedia bagi masyarakat di Kalimantan. Hal tersebut diungkapkan dalam keterangan pers oleh Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra, pada Senin (12/2).

Baca Juga :  Tingkat Hunian Kamar Hotel Berbintang Menurun 58,27 Persen

“Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan mencatat selama periode 1 Januari hingga 10 Februari 2024, rerata konsumsi BBM di wilayah Kalimantan untuk produk Gasoline (Pertalite dan Pertamax Series) sekitar 7.867 KL/hari, untuk produk Gasoil (Solar dan Dex Series) sekitar 3.134 KL/hari dan rerata konsumsi untuk LPG sekitar 1.564 MT/hari. Sedangkan ketahanan hari akumulatif stok per tanggal 11 Februari 2024 ini untuk BBM jenis Gasoil sekitar 10 hari, Gasoline sekitar 13 hari dan LPG sekitar 6 hari. Hal ini menunjukkan bahwa kondisi stok mencukupi dan dalam keadaan aman,” ujar Arya.

Baca Juga :  Perumda Air Minum Tirta Taka Setorkan Keuntungan Rp 1,26 Miliar ke Pemda Nunukan

Selain itu, Arya menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir terkait ketersediaan BBM dan LPG karena Patra Niaga akan selalu memastikan distribusi BBM dan LPG berjalan dengan lancar dan aman. “Pertamina Patra Niaga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti aparat kepolisian, Dishub, BPH Migas, serta Pemerintah Daerah dalam pengamanan kondisi selama Pemilu 2024 ini,” ungkapnya.

Meskipun stok dipastikan dalam keadaan aman, Pertamina Patra Niaga tetap menghimbau masyarakat untuk menggunakan energi dengan bijak yaitu bagi masyarakat yang mampu secara ekonomi tidak menggunakan BBM atau LPG bersubsidi. “Hal ini terus kami gaungkan ke masyarakat agar program subsidi tepat sasaran baik untuk BBM dan LPG berjalan dengan efektif sehingga masyarakat yang memang berhak menikmati subsidi bisa mendapatkannya dengan mudah,“ tambah Arya.

Baca Juga :  DPKP Kaltara Upayakan Permintaan Bantuan Pertanian Terpenuhi Tahun Ini

Sebagai sub holding Commercial & Trading dari PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga tentunya akan terus berkomitmen memastikan kelancaran distribusi energi kepada masyarakat.

“Bagi konsumen atau masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait proses bisnis Pertamina Patra Niaga termasuk yang terkait dengan kegiatan Satgas Pemilu dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina,” tutup Arya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *