Kotak Suara untuk 9 Kecamatan Jauh di Berau Sudah Diberangkatkan

benuanta.co.id, BERAU – Pendistribusian logistik Pemilu dari gudang KPU Berau sudah dimulai sejak kemarin (11/2) untuk wilayah kecamatan yang jauh.

Tujuan logistik ini untuk 9 kecamatan jauh seperti Segah, Kelay, Pulau Derawan, Maratua, Biatan, Tabalar, Talisayan, Batu Putih sampai ke Biduk-Biduk.

“Ini logistik sementara dimuat. Hari ini untuk 9 kecamatan terjauh. Yang 4 kecamatan lain tanggal 12 Februari baru mulai,” ucap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau, Budi Harianto, Senin (12/2/2024).

Baca Juga :  Bawaslu Berau Antisipasi Kerawanan Pilkada, Ini Masalah yang Diantisipasi

Empat kecamatan terdekat yang akan menerima logistik pemilu hari ini yakni Kecamatan Tanjung Redeb, Sambaliung, Gunung Tabur, dan Teluk Bayur.

Kemudian untuk distribusi di Kelay dan Segah, lanjut Budi, pihaknya telah menyiapkan transportasi sesuai kebutuhan.

Sebab hal tersebut sebagai antisipasi jika terjadi kendala dalam distribusi, terutama di dua wilayah ini masih ada akses yang sulit ditempuh, apalagi saat ini curah hujan masih tinggi.

“Kita sudah siapkan beberapa mobil double gardan dan ketinting untuk distribusi di Kampung Long Sului dan Long Lancim,” ujarnya.

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

Sementara di daerah laut seperti Pegat Batumbuk, Balikukup dan Maratua, kata dia sudah siapkan speedboat.

“Kita pastikan pada tanggal 13 Februari nanti semua logistik sudah tersalurkan ke 807 TPS,”  imbuhnya.

Sambungnya pengantaran logistik pemilih tersebut, akan melibatkan oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polres Berau dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Berau.

Baca Juga :  Final, Airlangga Hartarto Serahkan SK Partai Golkar ke Zainal-Ingkong

“Saya berharap logistik pemilu yang mulai diedarkan pada hari ini dapat tiba di tempat tujuan dengan selamat. Sehingga tanggal 14 Februari pemilih dapat memberikan pilihannya dengan aman,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2653 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *