Kotak Suara dari 9 Kecamatan Jauh Telah Diberangkatkan ke TPS 

benuanta.co.id, BERAU – Pergeseran logistik Pemilu menuju kontestasi demokrasi lima tahun sekali pada 14 Februari 2024 mendatang mulai sudah dilakukan sejak Minggu (11/2/2024) kemarin.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau, Budi Harianto mengatakan logistik pemilu yang mulai didistribusikan tersebut akan terlebih dahulu diantar ke sembilan kecamatan terjauh.

“Ini logistik sementara dimuat. Hari ini untuk 9 kecamatan terjauh, yang 4 kecamatan lain tanggal 12 Februari baru mulai,” ucapnya Senin (12/2/2024).

Ia menyebutkan sembilan kecamatan yang akan menerima logistik pemilu hari ini yakni kecamatan Segah, Kelay, Pulau Derawan, Maratua, Biatan, Tabalar, Talisayan, Batu Putih sampai ke Biduk-Biduk.

Baca Juga :  Terkait Potensi PSU di Sejumlah TPS, Ini kata Ketua KPU Nunukan

“Untuk empat kecamatan terdekat yang akan menerima logistik pemilu pada 12 Februari hari ini yakni Kecamatan Tanjung Redeb, Sambaliung, Gunung Tabur, dan Teluk Bayur,” ungkapnya.

Kemudian untuk distribusi di Kelay dan Segah, lanjut Budi, pihaknya telah menyiapkan transportasi sesuai kebutuhan. Sebab hal tersebut sebagai antisipasi jika terjadi kendala dalam distribusi, terutama di dua wilayah ini masih ada akses yang sulit ditempuh, apalagi saat ini curah hujan masih tinggi.

Baca Juga :  TKN Sebut Prabowo-Gibran Serius Wujudkan Makan Siang dan Susu Gratis

“Kita sudah siapkan beberapa mobil double gardan dan ketinting untuk distribusi di Kampung Long Sului dan Long Lancim,” ujarnya.

Sementara di daerah laut seperti Pegat Batumbuk, Balikukup dan Maratua, kata dia sudah siapkan speedboat.

“Kita pastikan pada tanggal 13 Februari nanti semua logistik sudah tersalurkan ke 807 TPS,”  imbuhnya.

Sambungnya pengantaran logistik pemilih tersebut, akan melibatkan oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polres Berau dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Berau.

Baca Juga :  Rapat Pleno Rekapitulasi Dimulai, Para Saksi Diingatkan Tetap Jaga Ketertiban

“Saya berharap logistik pemilu yang mulai diedarkan pada hari ini dapat tiba di tempat tujuan dengan selamat. Sehingga tanggal 14 Februari pemilih dapat memberikan pilihannya dengan aman,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *