Buka Rakor Forkopimda, Gubernur Ajak Sukseskan Pemilu 2024

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) berharap penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) mengawal dan menjamin proses serta kelancaran pelaksanaan Pemilu di Kaltara tahun ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Kaltara, Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) se-Kaltara menjelang Pemilu 2024 di Hotel Tarakan Plaza pada Senin, 12 Februari 2024.

Menurutnya, sebagai penyelenggara Pemilu tentu pemerintah memiliki tanggung jawab yang besar dalam mengawal proses pemilu dan menjamin kelancaran pelaksanaan pemilu di Kaltara.

Baca Juga :  PDIP Unggul 16,78 Persen di Hitung Cepat Sementara Indikator Politik

“Terlebih kita ketahui bersama Pemilu yang akan kita laksanakan pada Rabu akan datang, diselenggarakan juga pilkada serentak pada bulan November tahun ini akan menjadi yang pertama terbesar sepanjang sejarah pelaksanaan pemilu di Indonesia,” ujar Gubernur Kaltara, Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang, Senin (12/2/2024).

Lanjutnya, dengan terjaminnya menjamin situasi dan kondisi yang aman di Kaltara maka diharapkan partisipasi masyarakat tahun 2024 bisa lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ia juga berharap dengan kondisi dan situasi yang aman dapat mempertahankan posisi Kaltara sebagai Provinsi teraman kedua di Indonesia.

Baca Juga :  Bawaslu RI: Sirekap Bukan Penentu

Dikatakan Gubernur Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang, Pemilu merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam memilih pemimpin yang akan mewakili negeri ini. Oleh karena itu, peran pemerintah sebagai penyelenggara sangat krusial dalam memastikan informasi yang akurat dan mudah dipahami oleh masyarakat.

“Saya titip kepada saudara-saudara saya di KPU pastikan pendistribusian kotak suara serta surat suara sudah terdistribusi keseluruhan wilayah jangan sampai ada yang tidak sampai di tempat tempat yang sudah ditentukan oleh KPU,” ungkapnya.

Baca Juga :  Raih Suara Terbanyak, Partai Gerindra Terimakasih Masyarakat dan Kader

“Keberhasilan Pemilu tahun 2024 ini tidak lepas dari peran-peran pemerintah pusat, pemerintah daerah, aparat keamanan, tokoh agama, tokoh adat diharapkan terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antar pemangku kepentingan guna mewujudkan pemilu langsung umum bebas rahasia jujur dan adil,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *