Peringati Hari Pers, Kapolres Berau Ingatkan Media Massa Jaga Kondusifitas Pemilu

benuanta.co.id, BERAU – Sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres RI) Nomor 5 Tahun 1985 tentang Hari Pers Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Februari turut diperingati insan pers di Kabupaten Berau bersama Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo.

Kapolres Berau berharap peran jurnalis membantu menjaga kondusifitas Pemilu pada 14 Februari mendatang.

“Selaku anggota kepolisian, saya ingin menjamin pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya Sabtu (10/2/2024).

Baca Juga :  RSUD Abdul Rivai Sediakan Ruang Khusus Caleg Gagal

Menurutnya, personel kepolisian sudah disiapkan guna menjaga keamanan di setiap tahapan Pemilu.

“Namun tidak akan mudah dan maksimal tanpa kerja sama polisi dan awak media. Karena Pemilu tidak hanya pada 14 Februari saja.  Tapi masih ada Pilkada dan kemungkinan ada juga putaran kedua,” ungkapnya.

Selain mengajak pers menjaga kondusifitas pemilu, Steyven juga ingin kontribusi insan media untuk memantau mengawasi aktivitas politik uang.

Baca Juga :  DPRD Minta Pemkab Berau Tingkatkan Pelayanan ke Kampung

“Meskipun di beberapa tempat, aktivitas itu masih berpotensi dilakukan,” ujarnya.

Lanjutnya, apabila ada masyarakat ataupun siapa saja yang menemukan indikasi money politic, dapat segera melaporkan ke Bawaslu.

“Aduan itu akan ditindaklanjuti oleh Gakkumdu. Karena yang berwenang untuk menindak itu adalah Bawaslu dan Gakkumdu,” jelasnya.

Tidak lupa, dirinya juga mengapresiasi peran media dalam memberikan suatu pemberitaan cukup berimbang.

Baca Juga :  DPRD Berau Harap Ada Perbaikan di Rumah Sakit Talisayan

“Saya harap harus tetap dijaga, agar dapat meningkatkan kualitas pemberitaan kedepannya. Polri dan insan pers dapat terus bersinergi dalam menjaga dan meningkatkan Kamtibmas, baik jelang pemilu maupun sesudahnya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *