Ketua KPU Ajak Masyarakat Nunukan Gunakan Hak Pilihnya

benuanta.co.id, NUNUKAN – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu), Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan, Rahman mengajak seluruh masyarakat gunakan hak pilihnya.

Rahman mengatakan, selaku penyelenggara Pemilu, pihaknya mengaku telah siap untuk melaksanakan pesta Demokrasi yang akan berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

“Kalau untuk kita pelaksanaan Pemilu sejauh ini sudah on the track untuk melaksanakan Pemilu 2024,” kata Rahman kepada benuanta.co.id, Sabtu (10/2/2024).

Terkait kesiapan logistik Pemilu, pihaknya telah mendistribusikan Pemilu tahap kesatu untuk 5 Kecamatan yang ada di Daratan Tinggi Krayan pada (3/2/2024) dengan jalur udara. Lalu, untuk tahap kedua logistik telah dikirim pada (9/2/2023) dini hari ke Kecamatan Sembakung Atulai, Lumbis, Lumbis Ogong, Lumbis Pansiangan dan Lumbis Hulu. Begitu pun dengan tahap ketiga pendistribusian ke Kecamatan Sei Menggaris, Sembakung, Sebuku dan Tulin Onsoi.

Baca Juga :  Terkait Potensi PSU di Sejumlah TPS, Ini kata Ketua KPU Nunukan

“Untuk 5 Kecamatan yang ada di Pulau Sebatik, logistik akan distribusikan pada (11/2/2024) mendatang, kemudian untuk di Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan akan kita distribusikan pada 12 dan 13 Februari mendatang, kita utamakan untuk wilayah yang Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) dulu,” ungkapnya.

Sehingga, Rahman menghimbau kepada masyarakat yang memiliki hak suara untuk datang berbondong-bondong ke 763 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disiapkan.

Baca Juga :  Raih Suara Terbanyak, Partai Gerindra Terimakasih Masyarakat dan Kader

“Kami mengajak kepada masyarakat Kabupaten Nunukan, baik yang terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT), DPTb dan DPK untuk datang ke TPS agar tidak golput (golongan putih),” jelasnya.

Ia pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, lembaga dan aparat yang terlibat untuk bisa melaksanakan Pemilu yang tertib aman bermartabat dan berkualitas.

“Tentunya kita berharap Pemilu ini bisa berjalan sukses tanpa ada kendala. Dengan sinergi dari semua pihak terlibat, diharapkan pemilu ini akan menjadi wujud nyata demokrasi berjalan dengan jujur dan adil,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  KPU Tarakan Putuskan Gelar PSU di 1 dari 3 TPS yang Diusulkan Bawaslu

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *