Parpol hingga Tokoh Adat di Berau Gaungkan Pemilu Damai

benuanta.co.id, BERAU – Perayaan HUT Partai Gerindra di GOR Pemuda Tanjung Redeb berhasil menarik antusias ratusan masyarakat Bumi Batiwakkal, Kamis (8/2).

Momentum peringatan hari jadi Gerindra ini diharapkan juga turut menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 pada 14 Februari mendatang di Kabupaten Berau.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun Partai Gerindra ke-16. Jadi selain memberikan hiburan pada masyarakat, kita juga menyampaikan Pemilu damai,” ujar Dewan Pembina Partai Gerindra, H Abidinsyah kepada awak media.

Selain itu, dirinya mengaku sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

Baca Juga :  Maju di Pilkada Nunukan, Hanafiah Apresiasi Sikap PB FKWT Kaltara

Diharapkan kesejukan dalam kegiatan itu, dapat berlangsung hingga hari pemilihan.

“Bahkan kami juga merangkul Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Kabupaten Berau, agar Pemilu damai benar-benar berjalan sukses,” tuturnya Kamis (8/2/2024).

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Berau, Jakariyah menyebut, pagelaran ini khusus untuk memberikan hiburan pada masyarakat dan menggaungkan deklarasi dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran.

“Agenda kita ini selain memberi hiburan juga, mendeklarasikan memenangkan Partai Gerindra di Kabupaten Berau dan memenangkan pak Prabowo dan Gibran satu putaran di Berau,” bebernya.

Baca Juga :  Bawaslu Kaltara Mulai Serahkan Atribut ke Pengawas Pemilu

Diketahui, dalam pelaksaan hari jadi tersebut, tidak hanya dihadiri oleh masyarakat maupun yang tergabung dalam Ormas saja, melainkan kedua kesultanan, yakni Kesultanan Sambaliung dan Kesultanan Gunung Tabur turut hadir dalam kesemarakan acara HUT Partai Gerindra.

Kesultanan Sambaliung, Datu Amir telah menyampaikan deklarasi Pemilu damai 2024 nanti dan mendukung penuh Paslon nomor urut 02.

Dirinya mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas menjelang hari pemilihan nantinya.

“Kepada masyarakat tetap jaga ketentraman sesama. Kalau kami dua kesultanan mengharapkan Prabowo dan Gibran bisa naik,” ucapnya.

Baca Juga :  DPW PKS Kaltara Beri Dukungan ke Zainal-Ingkong untuk Menangkan Pilgub

Senada, Perwakilan Kesultanan Gunung Tabur harap masyarakat dapat mengikuti pesta demokrasi dengan damai tanpa kerusuhan.

“Harapan saya kepada masyarakat Kabupaten Berau, tokoh masyarakat pada tanggal 14 nanti bisa berjalan damai. Jangan ada perbuatan tidak menyenangkan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *