Gubernur Serahkan Bantuan Listrik Gratis bagi 24 KK di Desa Long Loreh

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang kembali memberikan bantuan sambungan listrik gratis kepada masyarakat berekonomi rendah. Sebanyak 24 sambungan diberikan kepada 24 Kepala Keluarga (KK) di Desa Long Loreh Kabupaten Malinau.

Bantuan ini diberikan oleh Gubernur Provinsi Kaltara secara simbolis saat menghadiri acara pemberian penghargaan Zero Accident Award 2024, kepada 15 Perusahaan yang di Malinau Selatan.

“Bantuan Kwh listrik gratis ini memang sudah menjadi komitmen kita dalam mengatasi persoalan listrik di Kaltara. Saya juga sudah menyerahkan bantuan serupa di Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan, Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Tana Tidung,” kata Gubernur yang akrab disapa Paliwang, saat dihubungi pada Selasa, 6 Februari 2024.

Baca Juga :  RSUD JSK Bakal Gelar Forum Konsultasi Publik

Dengan adanya bantuan sambungan listrik gratis ini, orang nomor satu di Kaltara itu pun berharap agar persoalan listrik di Long Loreh bisa teratasi sedikit demi sedikit.

“Tahun ini kan merupakan bantuan ditahun 2023 dan tahun 2024 ini kembali kita upayakan dengan kuota yang lebih besar sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang akan mendapatkan bantuan listrik gratis,” ujarnya.

Baca Juga :  Dualisme Pengelolaan, Status KKMB Kota Tarakan Masih Mengambang

Tidak hanya memberikan bantuan sambungan listrik gratis, kunjungannya ke Malinau kali ini juga memberikan bantuan pembayaran iuran BPJS kesehatan untuk waktu 1 tahun kepada 95 orang masyarakat yang ada di beberapa desa di Malinau Selatan.

“Ada Desa Long Loreh, Desa Langab, Desa Nunuk Tanah Kibang dan Desa Sengayan. Kita sendiri paham kondisi geografis disini sehingga beberapa perhatian pun harus kita berikan,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Disdukcapil Kaltara Tahun Ini akan Gelar Isbat Nikah

“Termasuk memberikan secara simbolis santunan jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Ahli Waris Almarhum Samsudin Linmas Pemda Malinau dan pekerja PT. Buana Raya Duta,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *