Portal Proses Perbaikan, Pembatasan Kendaraan Berat Tetap Dilakukan

benuanta.co.id, BERAU – Pembatasan kendaraan yang melintas di Jalan Bujangga hingga saat ini masih diberlakukan. Meskipun portal dilepas karena dalam perbaikan, pengendara dengan kendaraan bertonase besar diminta tetap mematuhi ketentuan untuk tidak melintas di jalan tersebut.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas meminta ada pengawasan kendaraan yang melintas di Jalan Bujangga tetap dilakukan oleh dinas terkait

“Selama tidak ada portal terpasang. Selain petugas, masyarakat sekitar kawasan jalan tersebut juga diharapkan berperan aktif untuk mengingatkan kendaraan besar tidak melewati kawasan tersebut dan dapat memilih jalan alternatif lainnya,” ungkapnya Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga :  DPRD Berau Harap Ada Perbaikan di Rumah Sakit Talisayan

Bupati pertama dari kalangan perempuan Bumi Batiwakkal tersebut berharap tidak terjadi penurunan badan jalan Bujangga.

“Kita berharap tidak lagi terjadi penurunan badan jalan bujangga ini, sehingga pembatasan kendaraan yang melintas harus tetap diperhatikan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Berau, Andi Marawangeng menjelaskan saat ini dua portal Jalan Bujangga terpaksa harus dilepas setelah diseruduk truk beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Kapolresta Bulungan Sebut Belum Ada Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu

“Proses perbaikan masih berlangsung dan ditarget selesai dalam waktu dekat.
Untuk yang sisi dekat SPBU sementara tiangnya didirikan menunggu cor pondasinya kering. Sementara sisi dari Inhutani masih dalam proses pengerjaan,” jelasnya.

Kata dia pun Dishub Berau sudah menempatkan petugas secara mobile di kawasan sepanjang jalan Bujangga untuk melakukan pengawasan kendaraan yang melintas. Imbauan dan sosialisasi juga terus dilakukan agar kendaraan besar seperti truk dan bus melintas di Jalan Raja Alam dan Jalan Sultan Agung.

Baca Juga :  Pulau Maratua Disarankan Harus Ada Warning Sistem dan Posko Bencana

“Kita terus melakukan pengawasan. Sosialisasi dan imbauan juga terus kami lakukan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *