SEDIA Dinilai Sangat Antusias Ingin Berinvestasi di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Setelah bertandang ke Kabupaten Nunukan, Sabah Ekonomi Development dan Investment Authority (SEDIA) mengunjungi 4 titik di wilayah Nunukan yang dianggap penting.

Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Nunukan Raden Iwan Kurniawan, saat mendampingi SEDIA pihaknya menjelaskan terkait potensi apa saja yang bisa dijadikan bahan kerja sama antar daerah sabah dan Kabupaten Nunukan.

“Kita memperlihatkan dan menjelaskan potensi apa saja yang bisa menjadi bahan kajian mereka untuk selanjutnya dijadikan kerja  sama,” kata Iwan Kurniawan, kepada benuanta.co.id, Kamis 1 Februari 2024.

Baca Juga :  Gudang Kayu Milik Warga di Jalan Sei Bilal Terbakar

Mereka, sangat antusias dan memberikan respons yang positif dari setiap tempat yang dikunjungi maupun penjelasan yang diberikan.

Adapun tempat yang dikunjungi yaitu lokasi pengembangan dan pengelolaan Marine Technopark Mansapa, daerah budidaya rumput laut di kampung nelayan, Kantor Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Sebatik dan Pelabuhan Lintas Batas Negara (PLBN) Sebatik.

Baca Juga :  Musim Kemarau di Nunukan akan Berlangsung hingga Maret

Diakui Iwan setelah SEDIA melihat beberapa titik pembangunan ekonomi di Kabupaten Nunukan, potensi rumput laut memberikan peluang usaha yang sangat besar. Ia berharap rumput laut ini bisa menjadi bahan kerja sama nantinya.

Kepala Bidang Pengelolaan PLBN Sebatik, Hariman Latuconsina, menyebut pembangunan PLBN Sebatik sudah rampung seratus persen akan beroperasi tidak lama lagi dan tinggal menunggu di resmikan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Bulog Pusat Salurkan Bantuan Pangan Serentak di Tarakan

Dia juga menjelaskan dengan peresmian PLBN Sebatik nantinya, berharap mendapat persetujuan dari pihak Malaysia. Karena bagaimanapun fungsi PLBN Sebatik, tentu harus dua arah. Sehingga ketika satunya belum ada kesiapan, maka pihak lainnya belum bisa tidak bisa beroperasi.

“Insyaallah PLBN akan resmikan Presiden Joko Widodo, kita tunggu saja infonya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *