Job Fair 2024 Berau Menyesuaikan Kelulusan Sekolah dan Kuliah

benuanta.co.id, BERAU – Job Fair di Kabupaten Berau kembali digelar dengan menyesuaikan kelulusan pendidikan calon peserta. Hal ini dijelaskan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Berau, Zulkifli Azhari.

“Estimasi kita lakukan di Agustus – November karena setelah anak-anak lulus sekolah, dan lulus kuliah supaya nanti para pelajar freshgradute kami imbau supaya ikut job fair karena banyak perusahaan di Berau pasti butuh mereka,” ucapnya Rabu (31/1/2024).

Baca Juga :  Penggunaan Aplikasi Sirekap di Berau Terkendala Jaringan

Pihaknya pun menegaskan sudah melakukan sinergitas bersama beberapa perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Berau.

“Kita sama-sama sinkronisasi, begitu mereka lulus sekolah, kuliah dan butuh kerja cepat, kami sudah sediakan beberapa perusahaan terkemuka supaya bisa apply di situ,” ujarnya.

Kemudian saat ditanyakan soal jadwal Job Fair jika maju pada pertengahan tahun seperti Mei hingga Juli mendatang ia menegaskan harus menyesuaikan jadwal perusahaan setempat yang rata-rata butuh freshgraduate.

Baca Juga :  KPU Klaim Kecil Kemungkinan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

“Biasanya itu di Agustus dan November kemudian kita berharap perusahan yang mau buka lowongan kerja tahun ini makin banyak dari berbagai sektor,” bebernya.

Selain itu pihaknya akan selalu update informasi lowongan pelatihan K3 untuk para pencari kerja asal Kabupaten Berau bagi yang ingin butuh cepat masuk ke perusahaan sektor mineral dan batu bara (minerba).

Baca Juga :  Gedung Baru RSUD Abdul Rivai Ditargetkan Rampung Juni Mendatang

“Apa yang dibutuhkan pencari kerja Berau misal butuh mekanik, kita akan selalu informasikan via media sosial Dinas kami dan papan lowongan kerja di kantor kami,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *