Kaget Injal Pedal, Mobil Banting Stir Tabrak Median Jalan

benuanta.co.id, TARAKAN – Satu unit mini bus dengan nomor polisi KU 1346 GL menabrak median Jalan Yos Sudarso, Kota Tarakan pada Rabu, 24 Januari 2024. Kejadian ini terjadi sekira pukul 13.30 WITA tepatnya di depan Mako Polres Tarakan.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona melalui Kasi Humas, IPDA Anita Susanti Kalam mengatakan pihaknya telah melakukan penanganan terhadap mobil tersebut.

Baca Juga :  Pemkot akan Laksanakan Pasar Murah 6 Maret, Sebut Ribuan Ton Beras Menuju Tarakan 

“Kita sudah periksa juga pengendara. Memang sudah lanjut usia, mungkin tadi kaget pas berkendara langsung banting stir ke kanan,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (24/1/2024).

Pengendara juga dalam kondisi normal, hanya saja kaget saat menginjak pedal kopling mobil. Pihak kepolisian langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menderek mini bus ke bengkel terdekat. Lantaran terdapat kerusakan ringan pada mobil bagian depan.

Baca Juga :  15 Karhutla Melanda Tarakan, BPBD Sebut Bencana Hidrometeorologi

“Kendaraannya langsung kita tarik dan diarahkan ke bengkel bersama pengendaranya, karena sudah shock juga kan, di dalam mobil juga sendirian, ya mungkin kurang konsentrasi saja,” lanjut Anita.

Saat laka tersebut terjadi, aktivitas kendaraan sempat macet di depan Mako Polres Tarakan. Namun, pihaknya melakukan gatur jalan dan perlahan tumpukan kendaraan terurai. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam laka tersebut, meski pengendara banting stir ke kanan.

Baca Juga :  KPU Tegaskan Pleno Rekapitulasi Harus Selesai Tepat Waktu

“Median jalan juga tidak ada kerusakan, pengendara lainnya hanya terganggu saja karena macet sebentar. Tidak sampai berjam-jam gaturnya aman saja,” pungkas perwira balok satu itu. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *