Stok Minyakita Kosong di Gudang, Warga Beralih ke Minyak Goreng Malaysia

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nunukan menyampaikan stok minyak goreng subsidi merek Minyakita kosong di gudang.

Koordinator Pengawasan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nunukan, Abd. Rahman, menyampaikan saat ini stok minyak goreng subsidi merek Minyakita kosong di gudang, sedangkan yang beredar di pasaran adalah Minyakita yang diorder pada tahun 2023.

Baca Juga :  Jokowi Terbitkan Perpres Distribusi Izin Tambang untuk Ormas Keagamaan

Pihaknya sudah bertemu dengan pihak Bulog di Tarakan, informasi Minyakita di Tarakan Kosong. Namun ada penawaran dari Bulog Tarakan ke Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Nunukan namun harganya tinggi.

“Ini yang coba kami jajaki, karena mengingat minyak asal Malaysia sudah mencapai Rp. 18.000 hingga Rp. 19.000 (per liter),” kata Abd. Rahman, Senin, 22 Januari 2024.

Baca Juga :  Sosialisasi Manfaat Program bagi Apotek dan Klinik se-Kabupaten Bulungan

Dia berharap agar Bulog Tarakan bisa kembali mendistribusikan di seluruh kabupaten dan kota di Kaltara untuk Minyakita termasuk ke Nunukan.

Risma, warga Nunukan mengatakan, saat ini minyak Malaysia mahal atau sudah dikisaran Rp. 19.000 hingga Rp. 20.000 per liter.

“Kalau ada yang murah kami pasti beli yang murah, seperti dengan adanya Minyakita itu sangat meringankan beban masyarakat karena sedikit murah,” tandasnya.(*)

Baca Juga :  Jokowi Terbitkan Perpres Distribusi Izin Tambang untuk Ormas Keagamaan

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *