Stok Minyakita Kosong di Gudang, Warga Beralih ke Minyak Goreng Malaysia

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nunukan menyampaikan stok minyak goreng subsidi merek Minyakita kosong di gudang.

Koordinator Pengawasan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nunukan, Abd. Rahman, menyampaikan saat ini stok minyak goreng subsidi merek Minyakita kosong di gudang, sedangkan yang beredar di pasaran adalah Minyakita yang diorder pada tahun 2023.

Baca Juga :  Nilai Investasi di Kaltara Selama Tahun 2023 Tercatat Rp 27 Triliun

Pihaknya sudah bertemu dengan pihak Bulog di Tarakan, informasi Minyakita di Tarakan Kosong. Namun ada penawaran dari Bulog Tarakan ke Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Nunukan namun harganya tinggi.

“Ini yang coba kami jajaki, karena mengingat minyak asal Malaysia sudah mencapai Rp. 18.000 hingga Rp. 19.000 (per liter),” kata Abd. Rahman, Senin, 22 Januari 2024.

Baca Juga :  Nelayan di Tarakan Keluhkan Berkurangnya Kuota BBM

Dia berharap agar Bulog Tarakan bisa kembali mendistribusikan di seluruh kabupaten dan kota di Kaltara untuk Minyakita termasuk ke Nunukan.

Risma, warga Nunukan mengatakan, saat ini minyak Malaysia mahal atau sudah dikisaran Rp. 19.000 hingga Rp. 20.000 per liter.

“Kalau ada yang murah kami pasti beli yang murah, seperti dengan adanya Minyakita itu sangat meringankan beban masyarakat karena sedikit murah,” tandasnya.(*)

Baca Juga :  Perumda Air Minum Tirta Taka Setorkan Keuntungan Rp 1,26 Miliar ke Pemda Nunukan

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *