Akses Sulit, PMK Butuh 2 Jam Padamkan Api di Jembatan Bongkok

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemadam Kebakaran (PMK) Kota membutuhkan 2 jam untuk memadamkan api hingga proses pendinginan saat terjadi kebakaran di wilayah Jembatan Bongkok, RT 22 Kelurahan Karang Anyar Pantai pada Ahad, 14 Januari 2024.

Pihak PMK menerima informasi kebakaran pada pukul 17.33 WITA dan sampai ke tempat kejadian perkara (TKP) pukul 17.40 WITA. “Dugaan penyebab masih diinvestigasi. Tapi bilang pemilik api muncul dari atap,” ujar Kepala satuan (Kasat) Pol-PP dan PMK Tarakan, Sofyan, Ahad (14/1/2024).

Baca Juga :  Cek Area dan Prasarana, Kadivpas Kaltim Kunjungi Lapas Nunukan

Ia menjelaskan personil yang dalam upaya pemadaman terlibat yaitu sektor barat, kampung 1, Mako, BPBD, Pertamina, kepolisian, Satpol PP, PMI dan relawan dari Red Car kampung 4.

Armada yang di kerahkan yaitu dari sektor barat, Mako PMK dan Pertamina. Ia membeberkan api cepat merambat karena bangunan rumah terbuat dari kayu. “Saat petugas datang api masih ada,” terangnya

Baca Juga :  Tindak Kriminalitas Banyak Dilaporkan ke Medsos, Kapolres Minta Lapor ke Polisi 

Ia juga menjelaskan kendala-kendala yang dihadapi oleh petugas saat memadamkan api di lokasi kebakaran ialah akses saat menuju ke titik kebakaran.

“Kendalanya padat penduduk di lokasi. Warga kami minta untuk memberikan akses,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *