Ini Pesan Kapolda Kaltara Kepada Masyarakat Jelang Pemilu 2024

Bulungan – Bertempat di Warung Kopi Ria, Jalan Durian Tanjung Selor Kabupaten Bulungan telah berlangsung giat Jumat Curhat bersama Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si., Jum’at (22/12/2023).

Kegiatan yang dikemas dengan duduk bersama dan sarapan bersama antara pihak Kepolisian dan seluruh elemen masyarakat tersebut bertujuan untuk mengimplementasikan bahwa Polri selalu hadir ditengah masyarakat.

Turut hadir mendampingi Dir Intelkam Polda Kaltara Kombes Pol. Sigit Ari Widodo, S.I.K, Dir Reskrimum Polda Kaltara Kombes Pol. Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K, S.H, M.H., Dir Binmas Polda Kaltara Kombes Pol. Eri Dwi Hariyanto, S.I.K, Dir Lantas Polda Kaltara Kombes Pol. I Made Kusuma Jaya, S.H, S.I.K, M.H, Kabid Propam Polda Kaltara Kombes Pol. Krishadi Permadi, S.I.K, M.H, dan Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si,. Ketua FKUB Provinsi Kalimantan Utara Abdul Jalil Fatah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Provinsi Kaltara dan Masyarakat.

Baca Juga :  Pelepasan Tim Karate Polda Kaltara untuk Kejuaraan Karate Kapolri Cup 2024

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltara menyampaikan beberapa hal, yang pertama terkait Keamanan yang merupakan tanggung jawab kita bersama. Maka dari itu, perlunya kerjasama dari semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Jangan saling acuh tak acuh terhadap lingkungan agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman serta kondusif di wilayah kita,” ujarnya.

Baca Juga :  Wakapolda Kaltara Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gelombang II

Kemudian menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 ini, Kapolda Kaltara berpesan kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Tanjung Selor Kalimantan Utara agar tetap menjaga kerukunan antar warga.

“Memasuki tahun Politik, Saya berharap kepada seluruh masyarakat, walaupun berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan. Tetap kita hidup guyub rukun dan terus jaga kerukunan antar sesama,” ujarnya.

Kapolda Kaltara juga mengimbau kepada seluruh Masyarakat agar mewaspadai maraknya berita hoax dan provokatif serta kampanye negatif menjelang Pemilu 2024.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax dalam rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024 ini, apalagi sebentar lagi akan memasuki tahapan kampanye,” imbaunya.

Baca Juga :  Tim Srikandi Judo Polda Kaltara Raih Berbagai Medali di Judo Kapolri Cup 2024

Pihaknya berharap, masyarakat dapat bersinergi berkolaborasi bersama TNI-Polri dalam mensukseskan Pemilu serentak 2024 di Provinsi Kalimantan Utara.

“Sehingga pelaksanaan Pemilu di wilayah Kaltara diharapkan dapat berjalan dengan sukses dan menciptakan iklim demokrasi yang sejuk dan damai bagi seluruh masyarakat serta menjadi wilayah dengan Pelaksanaan Pemilu yang Aman se-Indonesia” ungkapnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama Kapolda Kaltara dan diakhiri dengan foto bersama.(adv) 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2633 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *