PWI Tarakan Borong Medali Porwada I Kalimantan Utara

benuanta.co.id, TARAKAN – Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) I Kalimantan Utara (Kaltara) resmi berakhir pada Ahad, 17 Desember 2023. Selama 3 hari lamanya kontingen dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Tarakan meramaikan Porwada I Kaltara di Kota Tarakan sebagai tuan rumah sejak 15-17 Desember 2023.

Closing ceremony Porwada I Kaltara resmi ditutup oleh Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara, Yusuf Ramlan. Mewakili Ketua KONI Kaltara, ia menyampaikan pihaknya sebagai induk olahraga mendukung kegiatan olahraga yang diselenggarakan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kaltara.

“Ke depan agenda dua tahunan ini agar bisa terselenggara dan diikuti oleh lima kontingen kabupaten/kota,” sebutnya, Ahad (17/12/2023)

Baca Juga :  Dzaid Es Jajaki Cabang di Tarakan, Hadirkan Menu Premium

Pihaknya mengapresiasi penuh pelaksanaan Porwada I Kaltara karena di sela-sela tugas jurnalis yang dijalankan masih menyempatkan untuk memasyarakatkan olahraga.

“Meskipun SIWO cabor fungsional tetap kita berikan support,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Besar Porwada I Kaltara, Eliazar Simon mengungkapkan dalam pelaksanan Porwada I Kaltara pihaknya berterimakasih kepada KONI Kaltara juga seluruh sponsorship yang membantu mensukseskan acara ini.

Ia juga sedikit menguraikan perolehan medali masih dipimpin oleh PWI Tarakan dengan total 27 medali, kemudian disusul Nunukan 12 medali dan Bulungan 9 medali.

“Tapi ini adalah ajang silaturahmi kita antar wartawan melalui olahraga. Meski baru pertama terlaksana kami berharap dapat berjalan rutin dua tahun sekali berikutnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Basarnas Tarakan Gelar Simulasi Kecelakaan Pesawat Besok

Ia juga memohon maaf jika terdapat ketidaknyamanan saat pelaksanaan Porwada I Kaltara di Kota Tarakan. Ia berharap agar Porwada I Kaltara dapat memberikan gambaran oleh PWI kabupaten yang siap dan menjadi tuan rumah Porwada II Kaltara.

“Tuan rumah selanjutnya sudah ada gambaran dari Porwada I ini. Meskipun banyak kekurangan, dan mungkin ketidaknyamanan kami mohon maaf,” sebut Ketua SIWO Kaltara.

Ketua PWI Kaltara, Nicky Saputra bersyukur lantaran Porwada I Kaltara dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Meski menemui “kerikil-kerikil kecil” namun itu adalah hal biasa dalam kegiatan yang baru perdana digelar.

Baca Juga :  Masih Penyelidikan, Satlantas Belum Simpulkan Penyebab Kecelakaan Maut di Kampung Satu

Ia menegaskan Porwada sekaligus ajang seleksi bagi wartawan untuk menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Banjarmasin 2024.

“Ini sekaligus seleksi bagi atlet Porwanas. Semoga kita bisa berangkatkan semuanya saat Porwanas nanti,” ujarnya.

Nicky juga meminta agar PWI Kabupaten Nunukan dan Bulungan agar berkoordinasi dengan Ketua SIWO Kaltara untuk tuan rumah Porwada selanjutnya.

“Dua kabupaten ini siap semua tinggal nanti segera bangun komunikasi dan koordinasi dengan ketua SIWO Kaltara,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *