Pelatihan Menjahit Penting Ibu Rumah Tangga

benuanta.co.id, BERAU – Sekretaris Komisi III DPRD Berau M Ichsan Rapi mengaku menginisiasi pelatihan menjahit yang bekerja sama Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Berau.

“Kebetulan saat reses waktu itu banyak ibu-ibu meminta untuk digelarkan pelatihan menjahit, jadi saya realisasikan pada kesempatan ini,” ucapnya Selasa (12/12/2023).

Tak hanya berhenti pada melaksanakan pelatihan, dirinya juga turut memberikan bantuan berupa uang pembinaan untuk masing-masing peserta, sebagai bentuk dukungan kepada peserta.

Baca Juga :  Pembangunan Sarana Air Minum Senilai Rp 66 Miliar Sasar 14 Kampung di Berau

“Semoga dengan dana binaan tersebut dapat mengembangkan manfaat yang telah diterima selama pelatihan ini,” ungkapnya.

Sementara Kepala Diskoperindag Berau, Eva Yunita mengatakan pelatihan seperti ini sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Selain penunjang sebagai ekonomi keluarga. Selain itu, pemerintah daerah juga tidak akan diam dengan tindaklanjut dari pelatihan ini.

Bahkan peranan pemerintah daerah juga akan terus memberikan dukungan terhadap para ibu yang memiliki tekad besar untuk mengembangkan keterampilan menjahitnya.

Baca Juga :  KPU Klaim Kecil Kemungkinan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

“Pemerintah daerah hanya menyarankan agar para ibu-ibu untuk membuat kelompok kerja saja agar memudahkan pemerintah daerah dalam memberikan bantuan. Baik itu berupa mesin jahit atau dana pembinaan per kelompok,” imbuhnya.

Eva juga berharap para peserta bisa memanfaatkan ilmu yang diterima dengan baik dan benar, dan para peserta juga dimintanya kembali mengikuti kembali pelatihan yang akan diselenggarakan lagi nanti untuk terus meningkatkan kemampuan yang dimiliki.

Baca Juga :  Kendalikan Inflasi, Ajak Masyarakat Tanam Sayur dengan Metode Hidroponik

“Ilmu itu mahal, apalagi ilmu yang telah diberikan oleh pemateri berpengalaman seperti sekarang,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *