Gubernur Apresiasi Kegiatan Body Fitness Competition di Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya Body Fitness Competition yang diselenggarakan oleh Lantamal XIII Kota Tarakan.

Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kaltara, Dr. Bustan mengungkapkan kegiatan tersebut tidak hanya untuk berkompetisi namun juga sebagai ajang silaturahmi dan kolaborasi antar masyarakat di Kaltara.

Tak hanya itu saja, dikatakan Dr. Bustan dengan adanya ajang ini dapat mengajarkan masyarakat pentingnya mengenai pentingnya Penerapan hidup sehat. Melalui kompetisi ini para atlit binaraga dapat menguji kemampuan dan hasil dari persaingan yang positif.

Baca Juga :  DPMPTSP Targetkan Investasi di Tarakan Capai Rp 13 Triliun Tahun Ini

“Body fitness tidak hanya sekedar membentuk tubuh yang berotot dan sehat tetapi juga tentang disiplin gaya hidup. Para atlet yang berkompetisi hari ini telah menunjukkan hasil dari olah raga ini yang dapat menjadi contoh,” ujar Dr. Bustan, Ahad malam (10/12/2023).

“Saya berharap body fitness dapat diminati oleh masyarakat Kaltara. Saya ucapkan terima kasih kepada atlit yang mewakili Kaltara dan tim panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan body fitness ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  UPT BKN Siapkan Fasilitas untuk Seleksi CPNS Tahun Ini

Terpisah, Laksamana Pertama TNI Deni Herman diwakili oleh Asrena Danlantamal XIII Kolonel Laut (P) Herbiyantoko kegiatan yang diselenggarakan merupakan bentuk sinergi dan kepedulian antara Lantamal XIII dengan Pemerintahan Daerah (Pemda). Lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Armada RI.

“Didasari itulah Lantamal XIII mencoba berbuat untuk kaltara dengan mengadakan kompetisi ini sebagai ajang pembinaan atlet di daerah,” jelasnya.

Baca Juga :  BPOM Pastikan Roti Aoka Aman Dikonsumsi

“Sisi lain yang positif dengan terlaksananya turnamen ini adalah meningkatkan kebersamaan dan mempererat tali diantara kita. Tujuan besarnya adalah menguatkan persatuan dan kesatuan diantara komponen bangsa,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *