Resmikan Ponpes Babussalam Assalam, Gubernur Dukung Penuh Pendidikan Ponpes di Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam Assalam sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Kaltara pada Kamis, 7 Desember 2023.

Peresmian Ponpes Babussalam Assalam dilakukan di Juata Kerikil dan dalam kegiatan tersebut, selesai dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Tarakan juga turut hadir ulama kondang Indonesia yaitu Ustadz Dr. H. Das’ad Latif.

Dikatakan Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang, dalam membangun pendidikan untuk melahirkan generasi yang berakhlak, budi pekerti, cerdas, berkualitas, maju dan siap sangat membutuhkan dukungan serta kolaborasi pemerintah dengan semua stakeholder terkait karena lembaga pendidikan Ponpes merupakan salah satu lembaga pendidikan yang sangat penting dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga :  Usulan CASN Kaltara Sudah Masuk ke Kemenpan RB, Jumlahnya 1.468 Formasi

“Hadirnya Ponpes ini kita dapat bersama-sama mewujudkan generasi muda yang tidak hanya paham agama, tetapi juga generasi muda yang berprestasi dan dapat jadi penerus pembangunan bangsa khususnya Kaltara danKota Tarakan,” ujar Gubernur Drs Zainal Arifin Paliwang, Kamis (7/12/2023)

Menurutnya, Ponpes tidak hanya mengajarkan ilmu-ilmu agama, tetapi juga ilmu-ilmu umum. Tak hanya itu saja, Ponpes memiliki peran dalam membentuk karakter akhlak mulia generasi muda. Ia pun berkeyakinan Ponpes mampu memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan generasi yang sesuai dengan cita-cita tersebut.

Baca Juga :  Sosialisasi PDLN, ASN Kaltara Diminta Profesional dan Bertanggung Jawab

Sebagai kepala daerah, ia beserta jajaran pemerinta provinsi sangat mendukung penuh keberadaan Ponpes di Kaltara. Oleh sebab itu, sesuai dengan kewenangan yang ia miliki, pemerintah akan terus berupaya untuk memberikan dukungan bagi perkembangan yayasan dan Ponpes serta lembaga pendidikan lainnya.

“Tidak lupa saya berpesan kepada para santriawan dan santriwati Ponpes agar dapat belajar disini dengan penuh semangat, jadilah santri yang rajin dan tekun insyaallah akan menjadi orang-orang yang sukses dunia dan akhirat,” ungkapnya

Baca Juga :  Wagub Yansen Ingin Penyandang Disabilitas dapat Pelayanan Publik yang Berkualitas

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua, semoga Allah SWT meridhoi setiap langkah kita dan segala hal yang kita kerjakan untuk Provinsi Kaltara ini sehingga bernilai ibadah dimata Allah SWT dan memberikan manfaat bagi orang lain,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *