Laga Uji Coba Terakhir, Kaltara FC Bertandang ke Kabupaten Berau

benuanta.co.id, Berau – Kaltara FC akan berhadapan dengan Berau FC pada laga uji coba di Stadion Teluk Bayur, Kabupaten Berau pada Ahad, 26 November 2023.

Laga uji coba jelang Liga 3 yang dilangsungkan pada pukul 15.00 wita itu dipastikan berjalan seru. Sebab, Kaltara FC yang merupakan salah satu klub yang dipersiapkan menembus ke Liga 2 itu datang dengan kekuatan penuh.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1997 votes

Pelatih Kaltara FC, Aef Barlian menjelaskan laga uji coba ini merupakan laga terakhir bagi Kaltara FC sebelum memulai Liga 3 di Kaltara pada Desember mendatang.

“Kita sudah melakukan persiapan di Tanjung Selor selama satu bulan. Selama persiapan kita sudah melakukan tiga kali uji coba. Dua kali di Tanjung Selor, sekali ini di Kabupaten Berau,” sebutnya.

Kedua kesebelasan yang diisi para talenta muda ini, dipastikan berlangsung seru. Sebab, bukan hanya Kaltara FC yang menatap Liga 3. Berau FC juga melakukan persiapan panjang dalam mengarungi Liga 3 Kaltim.

“Pemain pasti melakukan yang terbaik. Hasil latihan dan strategi yang diterapkan selama persiapan kita, pastinya dijalankan maksimal,” sebutnya.

Lanjut Aef, timnya selama ini memiliki ketahanan stamina yang cukup baik. Begitu juga dengan pemain Kaltara yang telah bergabung dengan Kaltara FC sejauh ini, bakal berperan penting dalam laga uji coba.

“Bukan hanya uji coba ya, tapi juga di Liga 3 nanti. Anak-anak Kaltara yang belum lama bergabung sudah bisa menyesuaikan diri dengan porsi latihan kita, beberapanya di atas kemampuan pemain Kaltara FC yang sudah lama bergabung dengan kita. Saya yakin Kaltara FC bisa bermain maksimal,” terangnya.

Laga uji coba ini diakuinya sebagai laga penting untuk timnya sebelum memulai Liga 3 Kaltara mendatang. Pasalnya, untuk menembus Liga 2 Indonesia Kaltara FC harus terbiasa berhadapan dengan berbagai situasi di atas maupun di luar lapangan nantinya.

“Kami akan memberikan yang terbaik untuk Kaltara. Kami hadir bukan sekedar sepakbola, tapi kami harus bisa menjadi kebanggaan warga Kaltara,” tukasnya. (*)

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *