Mengajak Berantas Kebodohan dan Perangi Kemiskinan di Momen Hari Pahlawan 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Wakil Bupati Nunukan, (Wabup) H. Hanafiah menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan ke 78 Tahun 2023, di Taman Makam Pahlawan Jaya Sakti Nunukan, pada 10 November 2023.

Wakil Bupati Nunukan, H. Hanafiah menyampaikan Peringatan Hari Pahlawan sangat penting untuk mengenang para pahlawan yang berjuang melawan penjajah dalam mempertahankan kemerdekan Indonesia.

Semangat Hari Pahlawan tidak hanya diperingati setahun sekali, tetapi dapat menjadi pijakan dan semangat dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Buka Posko Aduan, 25 Laporan Masyarakat Ditujukan ke PLN

Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung tema, “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.”

Tema ini diangkat dari renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan berbagai mineral,” kata H. Hanafiah.

Baca Juga :  Cegah Longsor, Warga Desa Atap Tanam Rumput Vetiver di Pesisir Sungai

Dalam tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

Pahlawan telah mengajarkan bangsa ini bukan sebagai pecundang, tidak ada yang akan rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan di hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

Baca Juga :  Sadis! Pelaku Penikaman Teman Kerja di Sei Menggaris Mengaku Pernah Bunuh Mandornya di Malaysia

H. Hanafiah juga bersyukur karena saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.” ungkap Hanafiah. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *