Stok dan Harga Sembako di Nunukan Dipastikan Aman hingga Iduladha 1445 Hijriah

benuanta.co.id, NUNUKAN – Menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Nunukan, memastikan harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di Nunukan normal.

Pengawas Perdagangan Ahli Muda pada Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Nunukan, Abdul Rahman mengatakan, dari hasil pantauan di pasar, harga barang masih terpantau normal begitupun dengan ketersediaan barang sembako.

Baca Juga :  Sempat Terjadi Pemadaman Listrik di Nunukan, PLN Ungkap Penyebabnya

“Kita tiap harinya rutin lakukan pemantauan harga, untuk memastikan harga stabil dan barang kebutuhan masyarakat senantiasa tersedia di pasar,” kata Rahman kepada benuanta.co.id, Jumat (14/6/2024).

Berdasarkan pantauan bersama dengna Polres Nunukan di lapangan, stok beras dan beberapa sembako di Nunukan aman.

“Jadi setiap pedagang itu memiliki stok beras sebanyak 15 ton hingga 17 ton, belum lagi distributor. Sedangkan harga juga masih sama tidak ada kenaikan. Beras 25 kilogram itu dikisaran Rp 345.000. Untuk stok kita InsyaAllah hingga Iduladha aman. Sedangkan harga beras Malaysia itu dikisaran Rp 115.000, beras ini hampir sepekan datang di Nunukan,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Iraw Ajang Pererat Silaturahmi Suku Tidung di Empat Serumpun

Reporter:Darmawansyah

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2633 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *