Pengurus Besar Tebentuk, PWI Kaltara Targetkan Porwada I Digelar 15 Desember

benuanta.co.id, TARAKAN – Sesuai hasil rapat kerja provinsi, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara (Kaltara) akan menghelat Pekan Olahraga Daerah (Porwada) I.

Terkait event akbar tersebut, telah dibentuk Panitia Besar (PB) Porwada I Kaltara. Hal itu dipastikan Ketua SIWO PWI Kaltara, Eliazar Simon

“Kita sudah susun panitia besar. Kita SK-kan juga panitia. Teman-teman yang bertanggungjawab di cabor juga sudah kita tunjuk. Dalam waktu dekat ini nanti kita rapatkan sama teman-teman yang jadi tanggung jawab cabor untuk mengakomodir setiap cabor yang akan dipertandingkan,” ujar Eliazar, Kamis (9/11/2023).

Baca Juga :  Misran Kembali Nakhodai Perbakin Kaltara, Fokus Target Emas di PON Aceh-Sumut

Pihaknya juga segera menyusun Technical Handbook (THb) sebagai pedoman dalam menggelar Porwada, dengan mengacu pada THB Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

Namun, wartawan SKH Radar Tarakan ini juga mengakui, tidak semua cabang olahraga dan nomor pertandingan di Porwanas dipertandingkan di Porwada nanti. Pihaknya menyesuaikan dengan kesiapan atlet di setiap daerah.

Baca Juga :  Misran Kembali Nakhodai Perbakin Kaltara, Fokus Target Emas di PON Aceh-Sumut

Berdasarkan hasil Rakerprov, Porwada I Kaltara hanya mempertandingkan cabang futsal, bulutangkis, tenis meja, biliar, e-sport, catur, atletik serta karya tulis jurnalistik, ditambah cabang eksebisi yaitu domino. PB Porwada I Kaltara juga akan menggandeng pengurus cabang olahraga terkait yang memiliki perangkat pertandingan.

“Misalnya futsal, nanti akan berkoordinasi dengan pengurus futsal provinsi atau kota Tarakan untuk membantu kita dalam hal perwasitan, juri,”

Baca Juga :  Misran Kembali Nakhodai Perbakin Kaltara, Fokus Target Emas di PON Aceh-Sumut

Selain telah membentuk panitia besar, sudah diagendakan juga jadwal Porwada I Kaltara.

“Rencana kita memang di tanggal 15 (Desember). Masih ada waktu sebulan lebih,” jelas Eliazar. (*)

Rilis PWI Kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *