Tumpahan Minyak Solar di Jalan Mulawarman dan Yos Sudarso Berasal dari Truk Merah

benuanta.co.id, TARAKAN – Kamera CCTV berhasil mengabadikan kendaraan yang menumpahkan minyak jenis BBM solar di Jalan Mulawarman dan Yos Sudarso pada Selasa pagi (26/9).

Kepala UPTD Command Center Kota Tarakan Fadly Wardana menjelaskan, kejadian itu terekam sekitar 10 menit yakni sekitar pukul 08.40-08.50 Wita. Satu unit truk dengan bak terbuka berwarna merah melintas sambil meneteskan minyak solar yang diyakini berasal dari tangki kendaraan.

“Kami akan menyerahkan kasus ini kepada pihak Kepolisian,” terangnya pada Selasa siang.

Fadly menambahkan, pihaknya telah melakukan perjanjian kerja sama dengan kepolisian soal keberadaan CCTV ini untuk mendukung masalah ketertiban, keamanan, kecelakaan lalu lintas dan kriminal di Kota Tarakan.

Baca Juga :  Baru Tiba di Pelabuhan Langsung Ditangkap Polisi Gegara Bawa Sabu

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Tarakan, AKP Randhya Sakhtika Putra mengatakan jajarannya telah menindaklanjuti persoalan tersebut. Ia membenarkan satu unit truk berwarna merah yang mengalami kebocoran pada tangki solar saat melintasi Jalan Mulawarman hingga Jalan Yos Sudarso.

‘’Jadi sepanjang jalan itu meneteslah solarnya,’’ ucap Randhya.

Randhya mengatakan jika ada banyak korban yang berjatuhan akibat tumpahan solar, bahkan sampai ada yang dirawat di rumah sakit. Namun dari sejumlah korban belum melakukan laporan ke polisi.

Baca Juga :  Ditkrimsus Polda akan Serahkan Hasil Audit Internal Dugaan Tipikor Proyek RS Pratama Bunyu ke BPKP Kaltara

‘’Kami masih menunggu laporan dari korban, mungkin akan diarahkan ke Sat Lantas. Namun jika ada penyimpangannya akan kami tindak lanjuti,’’ ungkapnya.

Ia menerangkan, penyimpangan yang dimaksud berupa kelalaian. Diketahui truk berwarna merah tersebut memiliki dua tangki. Kini unit tersebut sudah diamankan di Polres Tarakan. Hal tersebut sudah dikuatkan dari bukti rekaman CCTV milik command center Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan.

Randhya menerangkan jika kendaraan tersebut milik pribadi. Ia menduga ada tangki ganda pada truk tersebut. Terkait hal tersebut pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih jauh.

Baca Juga :  Polisi Musnahkan Barbuk Sabu 15 Kg dan 3.400 Pil Ekstasi, Pelakunya Adik dan Kakak

‘’Titik awal dan akhir truk itu berasal pun masih kami lakukan penyelidikan,’’ tuturnya.

Polisi telah mengantongi idintitas pengemudi truk dan telah melakukan pemeriksaan. Randhya menuturkan, si pengemudi baru mengetahui jika tangki miliknya bocor saat hampir tiba di rumahnya. Setelah mengetahui adanya kebocoran pada tangki, si T  langsung memperbaiki lantaran ada baut yang lepas.

‘’Saat si supir hampir tiba di tujuan , tiba-tiba dia sadar jika tangki truknya bocor,’’ tuturnya.(*)

Reporter: Okta Balang

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *