Kalahkan Juara Bupati Bangkalan Cup, Kaltara FC Sapu Bersih Kemenangan di Laga Persahabatan 

benuanta.co.id, Surabaya – Kaltara FC menyapu bersih Laga Persahabatan yang digelar di Stadion Bangkalan, Madura pada 19 dan 20 September 2023.

Di hari kedua, Kaltara FC menundukan TM Putra FC yang merupakan juara Bupati Bangkalan Cup 2023 dengan skor tipis 1-0 pada Rabu, 20 September 2023.

Meski sebagian juara Bupati Bangkalan Cup, di atas lapangan pemain-pemain dari Kaltara FC menguasai jalannya pertandingan. Sejak babak pertama Kaltara FC langsung melakukan pressing di area permainan TM Putra FC.

Hasilnya, pemain TM Putra FC sulit mengantarkan bola ke area pertahanan Kaltara FC. Memanfaatkan situasi ini, akhirnya Kaltara FC mengambil alih jalannya pertandingan dan mengurung pertahanan lawan.

Baca Juga :  Kroasia vs Albania: Pertarungan untuk Jaga Asa ke Fase Gugur

Beberapa pemain dari Kaltara FC harus dijatuhkan dengan keras lantaran terus melakukan ancaman ke gawang TM Putra FC. Sebelum turun minum, Kaltara FC mendapat kesempatan penalti. Sayangnya, tendangan keras dari pemain Kaltara FC dari titik putih masih membentur tiang.

Namun begitu, gagalnya penalti itu dibayar dengan gol cantik tendangan jarak jauh mengarah ke sisi kanan gawang lawan 1 – 0 untuk Kaltara FC.

Baca Juga :  Austria Amankan Kemenangan Meyakinkan 3-1 atas Polandia

Setelah turun minum, Pelatih Kaltara FC, Aef Barlian mengganti 2 pemain sekaligus. Intensitas serangan Kaltara FC ke gawang lawan makin masif.

“Di babak kedua saya bongkar pemain. Semua dimainkan, karena kita sudah lihat kemampuan di babak pertama pemain inti menjalankan strategi yang baik,” kata Aef.

Dijelaskan Aef, permainan yang diterapkan anak asuhnya hari ini merupakan hasil dari evaluasi saat menang telak dari Raka FC pada Selasa, 19 September 2023.

Melihat hasil pertandingan ini, ia memastikan Kaltara FC mampu bersaing menembus Liga 3 ke Liga 2 Indonesia ke depannya.

Baca Juga :  Hantam Turki 3-0, Portugal Melaju ke Babak 16 Besar Euro 2024

“Persiapan kita singkat, tapi hasilnya bagus. Semua menunjang, mulai dari fasilitas hingga pelatih yang mendampingi saya,” paparnya.

Kaltara FC masih akan melakoni beberapa uji coba sebelum diloinching pada HUT Kaltara 25 Oktober 2023 mendatang di Tanjung Selor. (*)

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2043 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *