Komunitas Kaltara di Hati Bantu Salurkan 4.910 Kg Beras ke Warga Kurang Mampu di Pamusian

benuanta.co.id, TARAKAN – Komunitas Kaltara di Hati kembali melakukan kegiatan sosial bersama Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang di Kelurahan Pamusian pada Ahad, 10 September 2023.

Kegiatan sosial kali ini menyalurkan bantuan beras kepada warga kurang mampu. Beras 10 kg untuk masing-masing warga itu, merupakan beras hasil pertanian Kaltara.

Sebanyak 4.910 kg beras disalurkan kepada 491 Kepala Keluarga (KK) di Kantor Kelurahan Kampung Satu.

Didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Kaltara, Wakil Wali Kota Tarakan dan Kepala Dinas Peternakan Pertanian dan Tanaman Pangan, Gubernur menyerahkan secara simbolis bantuan beras ke warga Kampung Satu, Tarakan.

Baca Juga :  Masjid Baitul Izzah Dipadati Jemaah Salat Iduladha 1445 H

“Mudah-mudahan bantuan ini tepat sasaran, sehingga mendatangkan manfaat untuk masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” sebut Gubernur.

Kata Gubernur, bantuan ini juga sebagai upaya mendongkrak petani Kaltara agar tetap mau menanam padi di Kaltara.

“Supaya masyarakat bisa menikmati rasa beras Kaltara. Bagaimana kelezatannya. Otomatis dari kita (Pemprov Kaltara) membeli beras dari petani Kaltara, tentu petani tidak bingung lagi,” lanjutnya.

SIMBOLIS : Gubernur Kaltara secara simbolis memberikan beras kepada warga Pamusian.

Dilanjutkan Gubernur, terdapat 30 ribu lebih KK yang terdata di Kaltara guna menerima bantuan beras ini.

Baca Juga :  BMKG Prediksi Cuaca Hari Raya Iduladha Cerah Berawan

“Simbolisnya hari ini. Nanti ada lagi di Karang Rejo. Ini terus kita bekerjasama dengan komunitas Kaltara di Hati,” pungkas mantan Waka Polda Kaltara itu.

Sementara itu, Lurah Kampung Satu Skip, Adi Tusradinata mengungkapkan pihaknya telah mengusulkan bantuan untuk warganya ke Dinas Peternakan Pertanian dan Tanaman Pangan Kota Tarakan dan telah terealisasi. Dari penyerahan simbolis pada Ahad kemarin, pihaknya segera menyalurkan bantuan beras tersebut kepada warganya yang terdata.

Baca Juga :  Idul Adha 2024, Pemkot Tarakan Alokasikan 10 Ekor Sapi 

Adapun dalam bantuan ini, satu KK mendapatkan beras dengan berat 10 kilogram.

“Ada 21 RT yang menerima di Kelurahan Kampung Satu. Kami dari kelurahan kampung satu saya mengucapkan terimakasih dari bantuan yang diberikan ini. Semoga bermanfaat juga untuk warga saya,” singkatnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1962 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *