Posko Pengungsian Ditutup, Hasil Donasi Dibagi Rata

benuanta.co.id, TARAKAN – Posko lapangan terpadu korban kebakaran yang terjadi di 3 kelurahan di Kota Tarakan pada hari ini Senin, 28 Agustus 2023 resmi ditutup.

Pada kegiatan penutupan tersebut, pemerintah kota (Pemkot) Tarakan memberikan bantuan kepada korban yaitu Rp 1,5 juta untuk pemilik rumah, penyewa Rp 1,25 juta, Rp 1 juta untuk penumpang dan juga bantuan beras sebanyak 60 kilogram per kepala keluarga (KK).

“Ada juga kita bagikan hari ini masing-masing KK diberikan Rp 4,9 juta, hampir Rp 5 juta itu adalah donasi dari masyarakat,” ungkap Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, Senin (28/8/2023).

Baca Juga :  Meninggal di Tanah Suci, Keluarga Almarhum Sudarsono Ikhlas dan Bangga

Ia juga menyebutkan di hari yang sama pemerintah provinsi (pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) pun akan menyalurkan bantuan untuk para korban kebakaran.

Terpisah, Kepala Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tarakan, Yonsep mengatakan penutupan donasi sebelumnya telah dilakukan pada Ahad, 27 Agustus 2023 kemarin karena akan mempersiapkan pembagian donasi kepada korban.

Baca Juga :  PSU Tarakan Tengah Dipastikan Tanpa Kampanye

“Kami sudah komunikasi dengan biro provinsi, rencana siang ini datang. Pemilik Rp 10 juta, penyewa Rp 5 juta dan penumpang Rp 3 juta,” terang Yonsep.

Meskipun penutupan donasi telah dilakukan, ia mengimbau masyarakat yang akan memberikan donasi bisa langsung menyerahkan bantuan tersebut di kantor Baznas Kota Tarakan agar dikumpulkan dan dibagikan kepada korban.

“Donasi dari masyarakat itu yang terkumpul Rp 333.882.800, masih tersisa Rp 4 juta lebih tidak bisa terbagi secara merata. Kita kasihkan ke Baznas nanti dikumpulkan lagi dengan yang akan datang baru dibagikan habis,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  BMKG Tarakan Sebut Siang Cuaca Cerah Berawan, Sebagian Wilayah Hujan di Malam Hari

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2043 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *