Drainase Harus Lebih Dalam Agar Lumpur Tidak Mengendap Sebabkan Banjir

benuanta.co.id, BERAU – Pembangunan di Tanjung Redeb terus digencarkan menjelang musim penghujan akhir tahun 2023.

Seperti salah satu peningkatan jalan dan drainase di beberapa titik seperti Jalan Diponegoro berpusat pada badan jalan di Jalan Gajah Mada, hingga mempercantik kawasan Jalan Ahmad Yani.

Sebelumnya Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas Selasa (22/8/2023) lalu telah melakukan pengecekan langsung pekerjaan proyek tersebut satu diantaranya melihat perkembangan peningkatan drainase di Jalan Diponegoro.

Pihaknya menjelaskan usai lakukan peninjauannya meminta agar kedalaman drainase bisa ditambah, sehingga ketika aliran saat hujan, air tidak meluap.

Baca Juga :  Studi Tiru ke Surabaya, Bupati Sri Ingin MPP Segera Terwujud di Berau

“Saya minta lebih dalam, supaya lumpur-lumpur nanti mengendap tidak menyebabkan banjir lagi di sejumlah kawasan di perkotaan,” ucapnya, Kamis (24/8/2023).

Lebih lanjut, kata dia dalam peningkatan drainase tersebut, tidak hanya sekadar melakukan normalisasi saluran sekunder dan primer saja, tetapi juga akan menjadi penataan kawasan pedestrian.

“Ini sebagai langkah permudah akses masyarakat. Nanti kan yang di Jalan Dipenogoro ini akan dirapikan juga trotoarnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Dinas Pertanian Siap Bantu Pemenuhan Bibit Kakao dan Sawit di Tabalar Ulu

Apalagi menurutnya peningkatan di kawasan Jalan Ahmad Yani, sebagai salah satu kawasan favorit masyarakat Berau untuk jalan-jalan dan menikmati jajanan mendapatkan perbaikan.

“Sehingga diharapkan bisa menjadi daya tarik wisata dan kuliner. Apalagi di tepian jadi pusat hiburan di sana sehingga lebih nyaman, semua diganti trotoar baru juga,” bebernya.

Apalagi peningkatan di kawasan Tepian Jalan Ahmad Yani, sebagai salah satu kawasan wisata kuliner favorit masyarakat Berau untuk jalan-jalan dan menikmati jajanan mendapatkan perbaikan.

Baca Juga :  Bupati Imbau Masyarakat Rajin ke Posyandu

Sehingga diharapkan bisa menjadi daya tarik wisata dan kuliner.

“Apalagi di tepian jadi pusat hiburan sehingga lebih nyaman, semua diganti trotoar baru juga dan penanaman pohon dan penambahan fasilitas lain,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1937 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *