Undunsyah Hengkang, PKB Meraba Senayan?

benuanta.co.id, TARAKAN – Keputusan hengkangnya Undunsyah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), turut menuai respon dari Ketua DPC PKB Tarakan, Ahmad Usman.

Menurutnya, perpindahan tersebut menjadi hak pribadi setiap orang untuk mengambil keputusan mengarungi lautan politik. Namun, keputusan yang dinilai berada di penghujung jalan itu disayangkan oleh dirinya.

“Hanya yang kita sayangkan adalah keputusan ini di penghujung jalan. Ketika kita sudah semangat untuk berjuang, sudah kita melihat peluang itu ada. Tapi kita menghargai keputusan politik beliau,” sebutnya.

Diakuinya, sebelum Undun memilih untuk pindah, dirinya dan Undun telah diajukan PKB sebagai bakal calon Anggota Legislatif DPR RI dapil Kaltara. Telah terdapat pemetaan peluang untuk menduduki kursi Senayan, namun sayang, politisi senior itu memilih jalan politik yang berbeda.

Baca Juga :  Bawaslu Kaltara Gelar Konsolidasi bersama Awak Media dan Mahasiswa

“Tentu mengagetkan kita juga, beliau itu di politik adalah senior kami, Apapun keputusan itu kita hargai. Tentu ada hal yang beliau lihat, tapi kami tidak lihat peluang peluang itu,” ujarnya.

Saat inipun PKB harus mempersiapkan diri dengan bacaleg yang ada untuk terus berjalan menuju 2024. Dilanjutkannya, tak ada konflik antar Undun dengan PKB. Komunikasi yang terjalin hingga saat inipun masih membaik.

Baca Juga :  Mantapkan Diri Berpisah, Hanafiah Pilih Jalan Politik Sendiri

Kendati bongkar pasang calon yang diusung merupakan hal yang wajar, namun hijrahnya Undunsyah menjadi tantangan PKB terhadap perolehan suara legislatif di Tarakan. Terlebih, pada perhelatan demokrasi 2019 lalu, PKB berhasil meraih kursi pimpinan DPRD Tarakan.

“Kita mulai berhitung peluang dan strategi ulang di Pileg 2024 mendatang. Kita bekerja lebih keras karena mengejar target akumulasi suara partai,” tegasnya.

Dirinya yang akan melaju sebagai bacaleg DPR RI Dapil Kaltara mulai mengakumulasikan peluang untuk mengunci satu kursi di Senayan. Ia pun optimis dan jika dimungkinkan akan ada persiapan guna pergantian dari politisi senior yang pindah.

Baca Juga :  KPU Nunukan Coklit Data Pemilih

“Sementara sudah diisi beberapa nama, Insya Allah masih ada waktu kurang lebih 3 mingguan ya untuk DCS ke DCT untuk mencari pengganti. DPP PKB sudah menjanjikan dan Insya Allah penggantinya juga fight nanti ya,” tandas Anggota DPRD Kaltara itu. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2035 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *