DCS Ditetapkan, KPU Berau Imbau Catat Masukan dan Tanggapan Masyarakat

benuanta.co.id, BERAU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Berau telah menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan persentase keterwakilan perempuan pada tahun 2024 mendatang.

Diketahui perihal tersebut telah tercantum pada surat pengumuman nomor 726/PL.01.4-Pu/6403/2023 tentang daftar calon sementara anggota DPRD Kabupaten Berau.

Tak hanya itu, Ketua KPU Berau Budi Harianto pun mengatakan total DCS saat ini berjumlah 408 orang

Baca Juga :  53 Kampung di Berau Bakal Gelar Pilkakam

“Jumlah DCS Kabupaten Berau mencapai 408 orang,” ungkapnya Ahad (20/8/2023).

Kemudian berkenaan dengan hal tersebut, sesuai dengan ketentuan Pasal 71 peraturan KPU nomor 10 tahun 2023 tentang pencalonan DPRD kabupaten kota hingga tingkat provinsi

Ia menegaskan bahwa masyarakat dapat menyampaikan masukan dan tanggapan terhadap DCS.

“Baik anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten kota yang tercantum dalam Daftar Calon Sementara (DCS) dari tanggal 19 – 28 Agustus 2023,” ujarnya.

Baca Juga :  Pencarian Bocah 7 Tahun Tenggelam Diperluas hingga ke Sungai Segah

Untuk DCS mendapatkan masukan dan tanggapan masyarakat, Budi menjelaskan beberapa hal yang harus dipatuhi.

“Masukan dan tanggapan masyarakat disampaikan secara tertulis terkait dengan pemenuhan persyaratan administrasi bakal calon anggota DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten kota,” ucapnya.

Selain itu, ia mengatakan masukan dan tanggapan masyarakat harus disertai dengan bukti identitas diri dan bukti yang relevan kepada KPU Kabupaten Berau melalui website info pemilu KPU yaitu https://infopemilu.kpu.go.id.

Baca Juga :  Tubuh Bocah 7 Tahun Ditemukan Tak Utuh Lagi

“Kemudian bisa datang ke kantor KPU Kabupaten Kota dengan alamat Jalan H. Isa I Gedung BPBD Tanjung Redeb,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *