Awal Agustus Pemusatan Calon Paskibraka Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Utara (Kaltara) akan menggelar pemusatan latihan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi pada awal Agustus 2023.

Hal itu Itu dilakukan seiring makin dekatnya peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2023 mendatang. Mereka dipersiapkan bertugas pada upacara penaikkan dan penurunan bendera Merah Putih.

Kepala Dispora Kaltara, Obed Daniel menjelaskan, surat pemanggilan telah dilayangkan ke dinas terkait di kabupaten dan kota untuk segera mengirimkan paskibrakanya yang telah lolos seleksi.

Baca Juga :  Cetak Atlet Terbaik Persiapan Pra Popnas

“Kami sudah bersurat ke Kesbangpol maupun Dispora yang ada di kabupaten kota tanggal 25 Juli terkait dengan pemanggilan pemusatan latihan training center calon paskibraka tahun 2023 yang rencananya tanggal 30 Juli sudah masuk di Grand Pangeran Khar sampai 18 Agustus. Jadi kurang lebih 18 hari,” ujarnya, Ahad (30/7/2023).

Selama pemusatan laitihan, mereka akan ditempa latihan di bawah bimbingan pelatih dari TNI dan Polri.

Baca Juga :  Dispora Kaltara Apresiasi KONI, Cabor Lakukan TC Sentralisasi Sambut PON

Dispora Kaltara memanggil 40 pasibraka se-Kaltara terdiri dari pelajar putra dan putri yang telah melalui seleksi sebelumnya.

Menurut Obet, awalnya ada 52 orang yang mengikuti seleksi. Hasilnya, 40 pelajar lolos Paskibraka tingkat provinsi. Sedangkan 2 orang lagi masuk Paskibraka tingkat nasional.

Adapun 2 pelajar yang lolos Paskibraka nasional, kata dia, telah bergabung dalam pemusatan latihan sejak dua minggu lalu. Mereka terdiri dari 1 putra dan 1 putri.

Baca Juga :  Cetak Atlet Terbaik Persiapan Pra Popnas

Sementara itu, sebelum bertugas pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI, mereka terlebih dulu mengikuti prosesi pengukuhan pada 16 Agustus 2023. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2081 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *