Dua Peserta Pertukaran Pelajar Asal Kaltara Sudah Berada di Desa Riau dan Banjarmasin

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dua Peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tahun 2023 asal Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang telah diberangkatkan 4 Juli lalu, kini tengah belajar tentang keorganisasian di desa Kepulauan Riau dan Banjarmasin.

“Mereka di sana (desa) saat ini sedang belajar secara kolektif. Jadi masing-masing peserta berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat,” kata Penyuluh Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara, Muh Ilyas Sabtu (22/7/2023).

Dua PPAP dari Kaltara itu tengah berada di Kepulauan Riau serta Banjarmasin. Keduanya kini telah bergabung dengan komunitas pemuda setempat.

“Kini mereka sudah membaur dengan warga desa dan organisasi pemuda di desa setempat. Mereka belajar PPAP serta didampingi kementrian terkait dan pemerintah setempat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Muh Ilyas mengungkapkan perkembangan terkini para PPAP dari kaltara tersebut kini tinggal di rumah warga setempat.

“Ada namanya orang tua asuh jadi apapun yang dimasak orang tua asuh suka dan tidak suka dibuat orang tua asuh ya harus menyesuaikan diikuti. Jadi tidak ada yang diistimewakan selama mereka tinggal di desa tersebut jalankan PPAP,” bebernya.

Keduanya akan berada di Riau serta Banjarmasin hingga 4 Agustus mendatang. Pada 5 Agustus, kedua pelajar asal Tarakan ini dijadwalkan kembali ke Kaltara.

“Ya maksudnya mengeluarkan kemampuan sebaik-baiknya dan bisa menjaga nama baik provinsi Kalimantan Utara,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2869 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *