Ratusan PPPK Formasi Kesehatan Terima SK

benuanta.co.id, NUNUKAN –  Sebanyak 261 orang menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Nunukan tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) baru saja diterima mereka pada Senin, 17 Juli 2023.

Dari 261 PPPK didominasi oleh tenaga kesehatan yang mencapai 108 orang. Melihat hal itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Nunukan, Hj. Miskia mengatakan formasi masih terbuka lebar, dan direncanakan tahun ini akan dibuka tenaga kesehatan.

“kita itu masih membutuhkan kurang lebih sekitar 360 orang tenaga medis, baru-baru ini kita sudah menerima 108 orang PPPK,” kata Hj. Miskia, Rabu (19/7/2023).

Baca Juga :  Pendistribusian BBM ke Masyarakat Krayan Dilakukan di Luar SPBU

Lanjut dia, direncanakan akan kembali membuka formasi tenaga kesehatan di tahun 2023 ini. Untuk tes PPPK pada tahun 2022, dirinya mengatakan tidak ada kendala. Meskipun beberapa peserta berusia 40 tahun keatas, karena para peserta telah dibekali kemampuan mengoperasikan laptop dan mengerjakan soal online.

Saat penerimaan SK hari kemarin tenaga kesehatan yang berasal dari Binter dan Long Layu, juga terlihat hadir meskipun lokasi mereka jauh dari Pulau Nunukan.

Baca Juga :  Ops Patuh Kayan Dimulai, 14 Jenis Pelanggaran Disorot

“Memang formasi tahun 2022 lalu kami prioritaskan untuk wilayah 3. senang sekali kemarin ada 9 orang dari pedalaman dapat hadir seperti yang dari Atap, Sembakung,” jelasnya.

Dia berharap kepada 108 orang yang baru saja menerima SK itu agar bekerja lebih bertanggung jawab dan maksimal karena sudah berbeda status dengan sebelumnya.

Hj. Miskia, tekankan kepada ASN  agar betah di tempatnya, tidak boleh mutasi karena akan dianggap berhenti. Terkait kelanjutan setelah lima tahun kontrak, akan menunggu regulasi yang ada. (*)

Baca Juga :  Geruduk Kantor Dewan, Suarakan Harga Rumput Laut Anjlok 

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2592 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *