Dispora Optimis 9 Cabor Raih Medali Nomor Perorangan di Pornas Korpri XVI

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023 di Semarang yang tengah berlangsung mulai tanggal 13 hingga 23 Juli mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara Eka Putra Pramono mengungkapkan harapannya agar 9 Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti mampu raih medali nomor perorangan.

“Dari 9 cabor yang dipertandingkan diharapkan 9 cabor itu mampu meraih medali pada nomor perseorangan dan ganda seperti cabor tenis,” ungkapnya Selasa (18/7/2023).

Baca Juga :  Dispora Kaltara dan Panitia Cek Venue POPDA

Diakuinya meskipun para kontingen Aparatur Sipil Negara (ASN) Kaltara yang turut mengikuti Pornas Korpri ke Semarang belum maksimal.

“Karena keterbatasan waktu dan tidak adanya training center terpusat. Maka dari pak kadis, belum bisa menargetkan berapa besar perolehan medali mereka dapatkan,” ujarnya.

Namun pihaknya optimis dari cabor-cabor potensial seperti tenis, gateball pada pagelaran Popnas Korpri beberapa tahun lalu pernah meraih medali.

Baca Juga :  Tarakan Tuan Rumah POPDA 24-29 Juli 2024

“Sedangkan di cabor-cabor yang lainnya, kami belum bisa memprediksi. Namun harapan kami setiap cabor kita ikuti bisa masuk babak final dan kalau bisa juara itu target realistis kontingen kaltara,” ucapnya.

Kendati demikian, usai mengikuti pagelaran Pornas Korpri di Semarang, Eka menegaskan berkomitmen beri perhatian lebih kepada para ASN untuk mengikuti kembali pertandingan pada kejuaraan tingkat daerah dan nasional.

Baca Juga :  Dispora Kaltara dan Panitia Cek Venue POPDA

“Sehingga pada saat dibutuhkan mereka para ASN atau atlet yang ahli pada berbagai cabor tertentu punya potensi meraih medali pada kejuaraan daerah dan nasional,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1906 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *