Cocok untuk Liburan Akhir Pekan, 6 Objek Menarik di Kawasan Ekowisata Gunung Selatan

benuanta.co.id, TARAKAN – Ahkir pekan merupakan waktu yang paling di tunggu-tunggu untuk menghabiskan waktu bersama kerabat, saudara, maupun keluarga. Khusus anda yang berdomisili di Kota Tarakan, kamu tidak perlu binggung untuk menentukan tujuan wisata.

Kawasan ekowisata gunung selatan berada di Jalan Gunung Selatan, Kelurahan Kampung Satu Skip, Kecamatan Tarakan Utara. Lokasi ini memiliki udara yang segar yang jarang kalian nikmati saat berada di kota. Selain memiliki pemandangan yang asri dan indah, lokasi ini cocok untuk kamu yang hobi berswa foto dan berkemah.

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp5 ribu, kamu sudah bisa dapat menikmati sejumlah objek wisata dan fasilitas yang menarik di kawasan objek wisata gunung selatan seperti view landscape, camping area, pohon kayu putih, bebek peking, edukasi lebah madu, bahkan area camping ground. Oh iya, sebagai informasi buat kamu, tempat ini buka setiap hari selama 24 jam ya. benuanta.co.id menyajikan 6 spot menarik yang wajib kamu kunjungi. Penasaran, yuk simak ulasanya berikut ini:

View Landscape

Tempat ini cocok untuk kamu yang hobi berburu foto dan berswa foto bersama keluarga maupun teman. Selain itu kamu juga bisa menikmati keasrian hutan lindung gunung selatan.

LANDSCAPE : View landscape yang berada di Kawasan Ekowisata Gunung Selatan (FOTO: OKTA BALANG/BENUANTA)

Camping Area

Camping area sangat direkomendasikan untuk kalian pecinta alam. Pihak pengelola telah menyediakan area untuk kalian mendirikan tenda. Selain itu, camping area juga memiliki sejumlah pondok yang bisa kamu nikmati saat mengunjungi tempat ini saat pagi, siang maupun sore dijamin deh kamu akan takjub saat berada di tempat ini karena kamu bisa dapata melihat langsung pemandangan kawasan hutan lindung Gunung Selatan nan hijau, plus dapat menikmati udara segar yang jarang kamu dapatkan saat berada di kota.

CAMPING : Area Camping area cocok untuk kamu yang hobi berkemah (FOTO: OKTA BALANG/BENUANTA)

Pohon Kayu Putih

Kalian pernah dengar dengan minyak kayu putih cap burung kenawai yang merupakan produk unggulan kelompok tani Kota Tarakan. Jika sudah, maka sejumlah pohon kayu putih inilah yang menjadi sumber bahan baku produk tersebut.

KAYU PUTIH : Pohon kayu putih yang berada di kawasan ekowisata gunung selatan (FOTO: OKTA BALANG/BENUANTA)

Bebek Peking

Dari parkiran, suara bebek sudah terdengar dari kejahuan. Jika ingin menuju ke lokasi ini, saat berada di pintu masuk kamu bisa langsung menuju jalan setapak yang berada di sisi kanan kamu ya. Jika kalian ingin mempelajari teknik budidaya bebek peking mulai dari pembibitan hingga perawatan, kamu bisa langsung menemui pihak pengelola ya.

PEKING : Bebek Peking yang berada di kawasan ekowisata gunung selatan (FOTO: OKTA BALANG/BENUANTA)

Edukasi Lebah Madu

Di tempat ini kalian bias mengetahui bagaimana proses lebah dalam menghasilkan madu bahkan mengetahui jenis-jenis pakan hingga perawatanya. Selain itu, kalian bias dapat menikmati madu langsung dari sarangnya loh. Tapi ingat, jika ingin menikmati madu kelulut, silahkan mengubungi pihak pengelola terlebih dahulu ya.

LEBAH : Edukasi lebah madu kawasan ekowisata gunung selatan (FOTO: OKTA BALANG/BENUANTA)

Area Camping Ground

Jangan mengaku sudah ke Ekowisata Gunung Selatan kalau belum pernah mendatangi area camping ground dan mencobanya ya. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang membawa anak. Jadi bagaimana, kamu tertarik mengunjungi Kawasan Ekowisata Gunung Selatan. Jika iya, tunggu apa lagi.

CAMPING GROUND : Area Camping ground kawasan ekowisata gunung selatan (FOTO: OKTA BALANG/BENUANTA)

Reporter: Okta Balang

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1870 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *