Gubernur Lepas Kontingen Pornas Korpri

TANJUNG SELOR – Pemandangan berbeda pada kegiatan Apel Pagi di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara).

Apel pagi kali ini diwarnai dengan pelepasan kontingen Kaltara menuju Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) ke-XVI.

Pelepasan berlangsung di Lapangan Agatis Tanjung Selor, Bulungan, Senin (10/7/2023) pagi. Adapun kontingen Kaltara berjumlah 140 orang terdiri dari 92 atlet, 13 pelatih, 15 official dan 17 pengurus atau panitia.

Baca Juga :  Lampaui Target, Pemprov Kaltara Optimis Kejar Rp 31 Triliun Dana Investasi

Pelepasan kontingen ditandai penyerahan bendera kontingen oleh Gubernur Kaltara Drs Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara Obed Daniel Lumban Tobing, selaku Ketua Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri Kaltara.

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang berpesan kepada kontingen Kaltara, untuk senantiasa menjaga nama baik Kaltara dengan menjunjung tinggi sikap sportivitas selama mengikuti event Pornas Korpri ke-XVI.

Baca Juga :  Wagub Bangga Kreativitas Anak Muda Kaltara dalam MAFest 2K23 'Kolaboraksi'

Ia berharap para atlet Pornas Korpri bisa mengharumkan nama Kaltara melalui prestasi.

PENYERAGAN : Pelepasan kontingen ditandai penyerahan bendera kontingen oleh Gubernur Kaltara Drs Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara Obed Daniel Lumban Tobing, selaku Ketua Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri Kaltara. (DKISP)

“Sodara merupakan atlet ASN terbaik yang mewakili Kaltara, berikan perlawanan maksimal, raih kemenangan dengan perjuangan,” ujar Gubernur Kaltara.

Diketahui, Pornas Korpri merupakan event olahraga yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh provinsi di Indonesia.

Ajang olahraga dua tahunan tersebut rencananya akan dihelat pada 13-23 Juli mendatang. Di mana Kota Semarang, Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menjadi tuan rumah Pornas Korpri ke-XVI 2023.

Baca Juga :  Pemprov Teken MoU dengan Asprindo dalam Pemberdayaan SDM, Energi, Pertambangan, dan UMKM

Salah satu ajang olahraga terbesar di Indonesia ini, para kontingen sekaligus dapat memperkenalkan Kearifan Lokal yang ada di Kaltara.

“Selain datang untuk menang, Kaltara harus tampil dengan kearifan lokalnya, tunjukan kepada masyarakat Indonesia,” tutupnya. (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *