Aspirasi Masyarakat Bahan Evaluasi Pembangunan Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Banyaknya aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara), perlu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

Hal tersebut dikatakan anggota DPRD Kaltara Ainun Farida, setiap kegiatan DPRD Kaltara yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sering mendapatkan keluhan dan masukan yang diinginkan masyarakat.

“Setiap tahunnya, apa yang disampaikan masyarakat ke kami (DPRD Kaltara) banyak sekali yang berkaitan dengan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat terutama yang ada di desa-desa,” ujarnya, Rabu (5/7).

Baca Juga :  DPRD Kaltara Sebut Masalah Anak dan Perempuan Harus Diseriusi

Ia berharap apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat terakomodir seluruhnya. Pemprov Kaltara juga harus menunjukkan keseriusan dalam memfasilitasi apa yang disampaikan. Seperti persoalan infrastruktur, baik jalan, telekomunikasi hingga UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) sehingga aspirasi dari masyarakat bisa menjadi evaluasi dalam pembangunan kaltara kedepannya agar lebih maju dan mampu bersaing dengan kota besar lainnya.

Baca Juga :  DPRD Kaltara : RPJMD Dokumen Pembangunan Pemerintah 20 Tahun ke Depan

“Semua yang kami sampaikan dan usulkan, adalah apa yang menjadi keinginan masyarakat. Sangat urgensi dan perlu diakomodir,” jelasnya.

Menurutnya, aspirasi yang disampaikan dan ditindaklanjuti dalam pokok pikiran dewan berangkat dari kebutuhan masyarakat di lapangan. Ia menegaskan, agar Pemprov tidak sekadar memperhatikan, melainkan juga merealisasikannya.

Ia berharap, Pemprov Kaltara terus melibatkan masyarakat secara partisipatif, dalam musrenbang berjenjang. Sehingga program dan kegiatan yang dihasilkan bisa tepat sasaran terhadap kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :  Pansus I DPRD Kaltara Bahas RPJPD 2025-2045

“Keterlibatan masyarakat juga sangat menunjang pembangunan di daerah. Maka dari itu, harapan kami semua berjalan dengan baik,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *